Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Selayar Gelar Ekspos Data

Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Selayar Gelar Ekspos Data


SELAYAR, - Dalam rangka Hari Statistik Nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan ekspos data di Rayhan Square Hotel, Selasa (2/10/2018). 

Mewakili Bupati Kepulauan Selayar, hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., bersama rombongan BPS Provinsi Sulawesi Selatan, sejumlah unsur Forkopimda, Kepada Instansi Vertikal, pimpinan OPD dan undangan lainnya. 

Sekda Selayar yang membacakan sambutan tertulis Bupati mengemukakan bahwa pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar perlu dilakukan secara berkesinambungan. Upaya peningkatan dan percepatan pembangunan terus di dorong, terlebih setelah masuknya era persaingan bebas yang bertajuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak Tahun 2015. 

Menurut Sekda, Kabupaten Kepulauan Selayar yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari persaingan itu harus memaksimalkan segala potensi yang dimiliki. 

"Optimalisasi segala potensi, tentu membutuhkan ketersediaan data yang berkualitas. Data yang menjadi rujukan dalam pembangunan nasional dan daerah adalah data yang dihasilkan oleh BPS, didukung data-data statistik sektoral yang dihasilkan Kementerian/lembaga termasuk OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Marjani Sultan. 

Dalam ekspos data itu, menampilkan beberapa data dan indikator strategis yang dapat dijadikan sebagai bahan informasi pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Data yang ditampilkan menggambarkan capaian kinerja yang telah dikumpulkan dan disajikan oleh segenap jajaran BPS. 

"Mari kita hargai dan apresiasi kinerja rekan-rekan yang ada di BPS, khususnya BPS Kepulauan Selayar," ucap Marjani Sultan. (IM/Sukri). 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook