Marjani Sultan Beri Materi Sosialisasi Penanggulangan Stunting & Gizi Buruk

Marjani Sultan Beri Materi Sosialisasi Penanggulangan Stunting & Gizi Buruk


KEPULAUAN SELAYAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., membuka acara sekaligus memberikan materi Sosialisasi Penanggulangan Stunting & Gizi Buruk, di Aula Sanggar PKK, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang RI Normal 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa, Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 2034/IX/Tahun 2020 Tentang Pemberian Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Anggaran 2020, dan DPA Perubahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tahun Anggaran 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan dalam sambutannya.

“Daerah kita kaya akan ikan yang merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik. Pola pikir masyarakat harus diubah bahwa anak-anak butuh banyak mengonsumsi ikan, jangan ditahan-tahan. Semoga survei berikutnya jumlah stunting di Kepulauan Selayar makin berkurang,” papar Marjani Sultan.

Lebih lanjut Marjani Sultan menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam persoalan pengetahuan, sikap, dan skill tentang penanggulangan dan pencegahan stunting secara konvergen. Secara khusus bertujuan agar para peserta mendapat panduan yang dapat menjadi pedoman mereka dalam melaksanakan kegiatan dalam rangka konvergensi penanganan stunting.

Sementara itu, PJS. Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Asnaeni Asriady, menyampaikan harapannya.

“Kita berharap masyarakat yang sebelumnya belum tau menjadi tau yang dimulai dari rumah kemudian ke masyarakat. Saya meminta kepada para pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan kelurahan agar di setiap Pokja PKK diprogramkan satu kegiatan yang mengarah kepada upaya pencegahan dan penanggulangan Stunting dan Gizi Buruk,” terang Asnaeni.

Pada acara tersebut, Marjani Sultan juga menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Media kampanye stunting secara simbolis kepada para kepala desa.

Sekadar diketahui, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan mulai hari ini hingga besok, 2 Desember 2020 dengan narasumber lainnya yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini, M.Kes.

Peserta sosialisasi adalah pengurus PKK Kabupaten, para kepala desa, para ketua BPD, pengurus Rumah Desa Sehat, dan pengurus PKK Desa. (HUMAS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article