Lebih Dari 5 Jam Perjalanan Laut, Bupati Kepulauan Selayar tiba di Jinato Salurkan Bantuan

Lebih Dari 5 Jam Perjalanan Laut, Bupati Kepulauan Selayar tiba di Jinato Salurkan Bantuan


SELAYAR - Tanggap darurat penanggulangan bencana gelombang pasang di Pulau Jinato dan pulau-pulau lainnya di wilayah Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Minggu (30/12/2018) dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Setelah menempuh perjalanan lebih dari 5 jam menorobos cuaca ekstrim dengan perjalanan laut, menggunakan dua armada kapal, KM Banawa Nusantara 09 dan KM Bintang kayuadi, Bupati dan rombongan tiba di Pulau Jinato sekitar pukul 10.05 Wita.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, Pulau Junato dan sejumlah pulau lainnya dalam wilayah Kecamatan Takabonerate dilanda bencana gelombang air pasang yang menimbulkan banyak kerugian materi.

Tiba di Jinato, Bupati dan rombongan pantau kondisi terkini pasca peristiwa alam gelombang pasang. Dilanjutkan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung dari peristiwa tersebut.

Berita terkait : Pasca Gelombang Pasang di Wilayah Kecamatan Takabonerate, Bantuan Mulai Didistribusikan

Turut serta mendampingi Bupati adalah Kalaksa BPBD Drs. Odding Karim, S.H.,M.H., Kadis PMD Andi Irsan S.STP,  Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru, Kadis Tata Ruang, Ir. H. Amirullah, Kadis PTSPTK Mesdiono, legislator DPRD Selayar Tanri Bangun, Tokoh Masyarakat Selayar H. Ince Langke, Camat Takabonerate Andi Asling, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Sementara 20 personil BPBD dan relawan lainnya turut serta dalam rombongan ini.

Basli mengatakan atas peristiwa bencana yang melanda wilayah Kecamatan Takabonerate dapat mengambil hikmah di dalamnya. Atas peristiwa ini, Bupati mengimbau agar masyarakat dapat saling bahu-membahu untuk berbenah kembali.

“Mudah-mudahan ke depan kehidupan masyarakat di tempat ini kembali berjalan normal. Meskipun mendapatkan cobaan, kita harus kembali bangkit untuk memotivasi diri kita. Mudah-mudahan bencana ini dapat dijadikan sebagai penyemangat dan ekonomi masyarakat kita kembali membaik,” tutur Bupati Kepulauan Selayar.

Melalui komunikasi via RPU RAPI Peduli, dilaporkan bahwa rombongan Bupati Kepulauan Selayar, Senin 31 Desember sudah bertolak kembali Ibu Kota Kabupaten. (IM/AFRISTA/LO2)

***

Baca juga : Distribusi Bantuan, RAPI Peduli Pantau Perjalanan Bupati Kepulauan Selayar ke Wilayah Kecamatan Takabonerate

 



Video Terkait:


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook