Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar Lantik Ketua TP. PKK Kec. Pasimasunggu Timur

By Doso 26 Januari 2019, 19:39:16 WIB 📖 100

Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar Lantik Ketua TP. PKK Kec. Pasimasunggu Timur


Kepulauan Selayar - Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pasimasunggu Timur Kabupaten Kepulauan Selayar yang dirangkaikan dengan pengukuhan bunda PAUD Kecamatan Pasimasunggu Timur berlangsung di Baruga Rujab Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (26/1). 

Hadir dalam acara Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan Camat Pasimasunggu Timur, Awil Tayyeb, S.KM., M.Kes. Hadir juga pengurus TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabid PAUD dan nonformal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Ketua TP. PKK Desa se-Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Nurhidayat Awil dilantik sebagai ketua TP. PKK Kecamatan Pasimasunggu Timur sekaligus sebagai Bunda PAUD Kecamatan Pasimasunggu Timur oleh Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. 

Dalam sambutannya, Musrifah Basli menyampaikan harapannya agar ketua TP. PKK Kecamatan Pasimasunggu Timur aktif turun ke lapangan untuk melihat dan memastikan bahwa program-program PKK yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik. 

"Berikan motivasi dan gugahlah kesadaran masyarakat untuk mengetahui dan memahami serta mau melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan-kegiatan PKK baik di kecamatan, desa, dusun, maupun di kelompok-kelompok PKK," tambah Musrifah Basli. 

Sementara di tempat yang sama, Ketua TP. PKK Kecamatan Pasimasunggu Timur, Nurhidayat Awil, yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa dirinya siap menghadapi tantangan yang baru yang akan datang. 

"Ini adalah tantangan baru dan saya siap untuk itu. Beradaptasi dengan masyarakat, pengurus, dan seluruh kader PKK di Pasimasunggu Timur adalah langkah awal yang harus segera saya lakukan," ujar Nurhidayat Awil. 

Selanjutnya, berkaitan dengan pengukuhan Bunda PAUD, Musrifah Basli berpesan agar Nurhidayat Awil membuat program pembinaan lembaga PAUD yang bersinergi dengan program PKK, membangun kerjasama dan kemitraan dengan OPD dan organisasi terkait, memastikan seluruh lembaga PAUD di wilayahnya sudah aktif dan anak-anak sudah terlayani dengan baik, memastikan orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita, memastikan pola pengasuhan anak di rumah tidak bertolak belakang dengan pengasuhan anak yang disampaikan di lembaga PAUD, dan memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran agar mereka dapat menjadi warga negara yang terlindungi hak-haknya sejak dini. 

"Selamat bekerja dan berkarya untuk PKK jaya," tutup Musrifah Basli dalam sambutannya. (HMS/Dian)
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook