Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Akhiri Kunker di Pulau Kayuadi

Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Akhiri Kunker di Pulau Kayuadi


SELAYAR, KAYUADI - Kunjungan kerja (Kunker) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli pada 5 kecamatan di kepulauan, hari ini Selasa (6/11/2018) sudah memasuki hari keenam. 

Terpantau Ketua TP PKK dan rombongan sudah berada di Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate, merupakan kecamatan terakhir yang ia kunjungi, sekaligus mengakhiri kunkernya setelah sebelumnya keliling dari Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu, dan Kecamatan Pasilambena. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa agenda Kunker Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar adalah melakukan pembinaan program Kabupaten Sehat di tingkat kecamatan dan desa, sekaligus melakukan penilaian administrasi PKK Kecamatan dan desa, pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, juga pelantikan pengurus Himpunan Wanita Karya  (HWK) untuk semua kecamatan di kepulauan. 

Kepada semua pengurus TP PKK tingkat kecamatan, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli berpesan agar dapat mengembang tugas dengan baik di wilayahnya sesuai dengan tugas dan fungsinya. 

Lanjut Musrifah bahwa tugas Ketua TP PKK dari tahun ke tahun terus meningkat sesuai dengan tuntutan kemajuan. Selain itu perannya terus berkembang untuk memberikan dukungan dalam keberhasilan program pembangunan lewat program-program pembinaan dan pendidikan kepada ibu-ibu maupun keluarga dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

"Menjadi Ketua TP PKK bukanlah suatu pilihan melainkan merupakan amanah sehingga kami tegaskan ada 2 tugas pokok yang harus diemban, yaitu menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok pKK sesuai program kerja yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Selanjutnya kata Musrifah PKK Kecamatan dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada PKK Desa/Kelurahan serta seluruh jajarannya dan Dasa Wisma serta seluruh lapisan masyarakat luas agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan. 

Sekadar diinfokan bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan tiba kembali di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 7 November 2018. (M. YUSRI / Editor IM). 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook