Jajaran Pemerintah Kecamatan Takabonerate, Sambut Kedatangan Peserta Festival Takabonerate 2018

Jajaran Pemerintah Kecamatan Takabonerate, Sambut Kedatangan Peserta Festival Takabonerate 2018


JINATO SELAYAR - Rombongan peserta event Festival Takabonerate 2018 dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara tiba di Desa Jinato Kecamatan Takabonerate, Kamis petang (25/10/2018). 

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman, SE., M.Si, Camat Takabonerate Andi Asling, S. Sos., M.M., bersama Kepala Desa Jinato Abdullah dan masyarakat setempat, mulai dari Pelabuhan Jinato hingga penyambutan secara resmi di kediaman Kades Jinato. 

Camat Takabonerate Andi Asling menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada pelaksanaan Event Festival Takabonerate, terlebih terlaksana di wilayah kepemerintahannya. 

"Alhamdulillah malam ini semua kepala desa hadir, khususnya kades yang di wilayah Kecamatan Takabonerate. Semoga Festival ini berjalan sukses," kata Andi Asling. 

Sementara Kepala Desa Jinato Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pelaksana event Festival Takabonerate. Ia berharap kepada para peserta agar dapat menikmati dan merasa senang selama mengikuti festival Takabonerate yang terpusat di Desa Jinato.

Diketahui Desa Jinato yang dijadikan Model Desa Konservasi (MDK) di bawah binaan Balai Taman Nasional Takabonerate sangat berperan dalam pengembangan wisata di wilayah Taman Nasional Takabonerate, khususnya di Desa Jinato. 

Seperti dikemukakan oleh salah seorang anggota MDK, Rustang menaruh harapan besar agar ke depan masyarakat Jinato tetap dilibatkan dalam pelaksanan event tersebut yang siap mengembangkan roda perekonomian masyarakat Desa Jinato. 

Asisten Adminstrasi Setda Drs. Dahlul Malik, M.H., yang juga hadir mengemukakan demi kesempurnaan pelaksanaan Festival Takabonerate, pelayanan akan terus ditingkatkan. "Kami akan terus melakukan koordinasi secara berkelanjutan kepada semua elemen terkait demi kesempurnaan festival ini," kata Dahlul Malik. 

Hingga berita ini diturunkan, peserta yang dijadwalkan akan menuju pulau Tinabo, masih berkutat di Pulau Jinato dengan sejumlah kegiatan diantaranya Land Tour, Diving, dan kegiatan lainnya. 

****

Reporter : M. YUSRI
Editor : FIRMAN 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook