Istighotsah Untuk Negeri, Pemkab Bersama Ribuan Warga Selayar Sholat Sunnah dan Dzikir Berjamaah di Lapangan Pemuda

Istighotsah Untuk Negeri, Pemkab Bersama Ribuan Warga Selayar Sholat Sunnah dan Dzikir Berjamaah di Lapangan Pemuda


SELAYAR, - Menyikapi rentetan bencana alam yang terjadi pada sejumlah wilayah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Shalat Sunnah Taubat, Shalat Sunnah Hajat, dan Shalat Ghaib, di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 07.00 Wita. 

Hal tersebut mendapatkan respon dari ribuan masyarakat muslim Kabupaten Kepulauan Selayar dengan turut melakukan shalat sunnah berjamaah, memohon ampunan dari Allah SWT. Terpantau sejak pukul 06.00 Wita masyarakat sudah datang berbondong-bondong ke Lapangan Pemuda Benteng. 

Selain Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Ketua DPRD Mappatunru, S.Pd., dan Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., hadir pula unsur Forkopimda, para Asisten, Pimpinan OPD, pimpinan Instansi vertikal, BUMD dan BUMN, organisasi kemasyarakatan, Kepemudaan, Organisasi Wanita, para muballigh, serta ribuan masyarakat muslim lainnya. 

Usai melaksanakan shalat sunnah dimaksud, dilanjutkan dengan tauziah serta doa Istighotsah yang dipimpin oleh Ustadz H. Dimas Maryono, S.Ag., M.Ag dari Kota Makassar, serta Dzikir bersama yang dipimpin oleh pimpinan pondok Pesantren Babussalam Selayar Ustadz H. Dudi Hermawan Rasyid, LC.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas atas kehadirannya untuk melakukan rangkaian sholat sunnah dimaksud secara massal, serta memohonkan doa untuk saudara-saudara kita korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. 

"Saya kira giat seperti tidak hanya dilaksanakan disaat kita terkena musibah, tetapi Insya Allah ke depan akan kita teruskan, semoga Allah SWT mengampuni kita semua dan menghindarkan negeri ini dari bencana," ucap H. Muh. Basli Ali. (IM)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook