HKG PKK ke-46, Basli Ali Kukuhkan Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar

HKG PKK ke-46, Basli Ali Kukuhkan Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar


SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengukuhkan sang istri Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli sebagai Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Kepulauan Selayar, di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (8/12/2018).

Pengukuhan ini berlangsung pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dihadiri oleh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, para Ketua TP PKK Kecamatan, kelurahan dan desa, para staf ahli, asisten dan kepala OPD, para Kabag., camat, lurah dan kepala desa. 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan selamat kepada Bunda Paud yang baru saja dikukuhkan, sembari berharap dalam melaksanakan tugas dilakukan dengan penuh tanggung jawab. 

Basli Ali berpesan agar Bunda Paud dapat memastikan bahwa seluruh lembaga Paud di wilayah masing-masing sudah aktif, termasuk anak-anak sudah terlayani dengan baik. 

"Pastikan bahwa para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita," pesan Basli. 

Meski demikian Basli Ali juga mengingatkan bahwa pola pengasuhan di rumah tidak bertolak belakang dengan pola pengasuhan yang disampaikan di lembaga Paud, serta anak yang lahir memilik identitas berupa akta kelahiran, agar mereka dapat menjadi warga negara yang terlindungi hak-haknya sejak dini. 

Demikian pesan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali sebelum mengakhiri sambutannya. 

Sementara Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli usai dikukuhkan menjadi bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar, juga mengukuhkan bunda Paud 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Pada peringatan HKG PKK ke-46 tersebut diisi dengan Senam Ceria Anak Indonesia persembahan dari TK Negeri I dan TK Negeri II Benteng Selayar, serta senam peregangan gerakan masyarakat sehat (Germas) oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dan jajarannya. (IM) 
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook