Hadiri Syukuran dan Silaturrahim Hari Jadi ke-413 Selayar, Ini Kata Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar

Hadiri Syukuran dan Silaturrahim Hari Jadi ke-413 Selayar, Ini Kata Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar


SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri acara syukuran dan silaturrahim Hari Jadi ke-413 Selayar Tahun 2018 yang digelar oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar H. Ince Langke, IA., di kediamannya Pondok Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng, Jumat (30/11/2018) malam. 

H. Ince Langke diketahui adalah salah seorang pencetus dan inisiator lahirnya Hari Jadi Selayar. 

Selain Bupati Kepulauan Selayar, syukuran dan silaturrahim ini, juga dihadiri oleh Bupati Selayar pada periodenya, Drs. H.M Akib Patta, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Para Camat Kepulauan, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan sebagai hamba Allah sepatutnya bersyukur atas rahmat yang telah diberikan,  kita masih dalam semangat memperingati Hari Jadi ke-413 Selayar, dalam suasana bergembira sekaligus bersyukur atas berbagai kemajuan yang telah kita capai bersama. 

Dikemukakan Hari Jadi Selayar adalah merupakan momentum kebersamaan dan dijadikan ajang Silaturahmi oleh seluruh lapisan masyarakat, baik yang berada di dalam  maupun yang berada di luar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk membangun hubungan emosional, kedekatan dan kekeluargaan. 

“Oleh Karena itu semangat silaturrahim harus terus kita kembangkan demi mewujudkan cita-cita dan harapan besar kemajuan daerah kita,” kata Basli Ali. 

Disamping itu Bupati berharap, silaturrahim yang diselenggarakan dengan masyarakat kepulauan ini, dapat menghilangkan sekat dan menghapus stigma bahwa masyarakat kepulauan jauh dari  pemerintahnya. Di sisi lain, silaturahmi ini dapat melahirkan sensitivitas dan rensponsifitas dalam melihat, memahami dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih dihadapi masyarakat.

“Sebagai wujud dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap masyarakat kepulauan saya selaku Bupati mencoba mendekatkan diri dengan bapak-bapak dan ibu-ibu yang berada di Kepulauan, dalam setahun ini, saya telah banyak kali menyempatkan diri melaksanakan kunjungan kerja dengan niat ingin memahami lebih dalam tuntutan dan kebutuhan nyata masyarakat kepulauan, serta dengan alasan keadilan dan pemerataan saya mencoba melakukan pengalokasian anggaran pembangunan daerah yang berimbang antara daratan dan kepulauan,” terang Bupati

Sementara Ince Langke IA, pada kesempatannya sedikit bernostalgia bagaimana ia dan rekan-rekannya mencetuskan ide, konsep dan gagasan penentuan Jadi Selayar saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Selayar. 

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan haru serta gembiranya setiap kali Selayar merayakan Hari Jadinya, yang menurutnya adalah sebuah pusaka perekat tali silaturahmi dan menjadi modal yang kuat dan strategis untuk mencapai apa yang kita harapkan bersama terhadap  kemajuan daerah.

Selain itu Ince Langke juga mengungkapkan apresianya terhadap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini Bupati beserta seluruh jajarannya yang dianggap sukses dan berhasil membawa perubahan besar terhadap kemajuan pembangunan daerah Kepulauan Selayar. 

Usai pelaksanaan kegiatan syukuran dan silaturahimi, acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan domino yang dikhususkan untuk masyarakat kepulauan. (ICHAL / IM)
 
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook