FGD di Rayhan Square Hotel Bahas Persiapan Pengusulan KEK Pariwisata Selayar

FGD di Rayhan Square Hotel Bahas Persiapan Pengusulan KEK Pariwisata Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Focus Group Discussion (FGD) fasilitasi potensi investasi pariwisata bidang destinasi pariwisata khusus Kabupaten Kepulauan Selayar, oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung Rayhan Square Hotel, Senin (12/2/2018). 
 
Dalam FGD ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali, Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kamal Rimosan, Ketua Tim Percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Azwir Malaon, Kepala Bappelitbangda Selayar Drs. H. Basok Lewa, Kasubid Potensi dan Promosi Usaha Pariwisata Radi Manggala, Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah, anggota Badan Promosi Pariwisata Selayar, bersama sejumlah pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 
 
Diskusi yang dipandu oleh Kasubid Potensi dan Promosi Usaha Pariwisata Radi Manggala mengusung tema "Penyiapan Pengusulan KEK Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar". 
 
Selain Ketua Tim Percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Asisten Deputi Investasi Pariwisata, juga menghadirkan narasumber Kabag. Perencanaan dan kerjasama KEK Dewan KEK Nasional. 
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan bahwa Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus bidang pariwisata merupakan program prioritas pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021. 
 
"Beberapa langkah-langkah yang telah kami lakukan diantaranya adalah membentuk tim persiapan pembentukan KEK. Sementara untuk operasional tim, saya telah mengeluarkan instruksi tentang penyelesaian dokumen pengusulan pembentukan KEK dan usaha pariwisata," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. 
 
Instruksi tersebut kata Bupati memberi sinyal pembagian tugas bagi OPD sebagai bentuk fasilitas pemerintah daerah terhadap upaya pembentukan KEK di Kabupaten Kepulauan Selayar. 
 
Sementara Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kamal Rimosan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar atas upaya dan komitmennya dalam memajukan pariwisata di Kepulauan Selayar. Terlebih pengembangan pariwisata harus mendapatkan dukungan dan respon dari seluruh kementerian terkait sampai ke daerah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar secara khusus, dan masyarakat Sulawesi Selatan secara umum. 
 
"Dalam rapat terbatas Presiden RI, menetapkan bahwa pembangunan pariwisata harus direspon oleh seluruh kementerian terkait, dan seluruh daerah wajib mendukungnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar. Ini merupakan respon dan komitmen awal yang baik oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengembangkan pariwisata di daerah ini," kata Kamal Rimosan. (FIRMAN) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Peralatan Hotel 23 Mei 2019, 13:04:06 WIB

    Peralatan dan fasilitas hotel yang lengkap akan membantu dalam meningkatkan Potensi dan Promosi Usaha Pariwisata. Peningkatan pelayanan bisa ditingkatkan pada fasilitas penyajian makanan pada hotel dan juga tentunya pelayanan terhadap pengunjung

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    toko bunga online jakarta

    bener banget kita harus menghormati pahlawan kita dengan mengadakan ziarah saat hari ...

    View Article
  • avatar-1

    florist jakarta

    sangat bagus bila ada pelatihan seperti ini untuk masyarakat yang memiliki bakat.kalo ...

    View Article
  • avatar-1

    Dafidz

    Indonesia kini telah memiliki 16 cagar biosfer ..wow bisa seperti itu ya,.. huhh .. ...

    View Article
  • avatar-1

    Cable support system

    kedatangan menteri untuk meninjau area yang direncanakan untuk pembangunan industri. ...

    View Article