Event Wonderful Sail To Indonesia, Ini Harapan Sekda Selayar

Event Wonderful Sail To Indonesia, Ini Harapan Sekda Selayar


SELAYAR - Menghadapi event internasional Wonderful Sail To Indonesia yang dijadwalkan Bulan September 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat awal dengan agenda pembentukan panitia kegiatan tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Rapat yang dipimpin oleh Sekda Kepulauan Selayar Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (4/2/2019). 

Rapat  yang diselenggarakan melalui Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, dihadiri oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Sekda, para Kepala OPD, para Kepala Bagian Sekda, pimpinan perbankan, para camat, para lurah, para Kepala desa, dan ketua Saka Pariwisata.

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan dalam arahannya menyebut bahwa Wonderful Sail To Indonesia 2019 ini dijadwalkan berlangsung 4 hari pada Bulan September 2019. Olehnya itu Sekda berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses, terlebih event tersebut merupakan event berskala internasional. 

"Saya harapkan event Wonderful Sail To Indonesia ini dapat berjalan sukses. Olehnya itu perlu kita bentuk kepanitiaan," kata Marjani Sultan. 

Marjani mengatakan kedatangan peserta Wonderful Sail To Indonesia diharapkan dapat mempromosikan Kabupaten Kepulauan Selayar ke dunia luar. Olehnya itu Sekda mengimbau sebagai salah satu kabupaten kota diantara 19 kabupaten kota di Indonesia yang menjadi panitia penyelenggara, diharapkan mampu menunjukkan semua potensi daerah yang di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Selain itu kata dia, kedatangan peserta Wonderful Sail To Indonesia dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman mengatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar pada pelaksanaan event ini menjadi penyelenggara perdana, meski dari 19 kabupaten kota yang menjadi panitia penyelenggara sudah beberapa kali menjadi penyelenggara. 

"Kita sangat bersyukur karena ada sekitar 500 kabupaten kota di Indonesia berebut ingin menjadi panitia penyelenggara, namun oleh Kementerian Pariwisata hanya mengundang 19 kabupaten kota, diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Kadis Kepariwisataan. (IM)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook