DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Gelar Seminar, Ini Pembicaranya

DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Gelar Seminar, Ini Pembicaranya


SELAYAR - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Seminar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (7/11/2018). 

Seminar tersebut mengangkat tema  "Perempuan Berkualitas Pelaku Politik Pembangunan Yang Cerdas", yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Dalam seminar ini menghadirkan pembicara Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., bersama Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M. 

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Eni Zainuddin, Ketua DWP Hj. Asniar Marjani bersama jajaran DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, dan organisasi kaum perempuan lainnya. 

Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Hj. Asniar Marjani dalam laporannya menyebut bahwa seminar tersebut di samping sebagai program kerja DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018, juga merupakan suatu rangkaian kegiatan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Tahun 2018. 

"Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan untuk lebih memahami arti dan pentingnya peningkatan kualitas dan peran perempuan dalam segala aspek pembangunan," kata Hj. Asniar Marjani. 

Sementara tujuan lainnya, lanjut Hj. Asniar Marjani bahwa seminar tersebut juga untuk menanamkan dan memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta meningkatkan kesadaran wajib bela negara bagi seluruh masyarakat termasuk kaum perempuan sesuai dengan potensi yang dimiliki. 

"Melalui kesempatan ini saya meminta kepada seluruh peserta seminar agar mengikuti dan menyimak materi dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat sehingga lahir kartini-kartini baru di Kabupaten Kepulauan Selayar," tutup Hj. Asniar Marjani. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., dalam sambutan dan arahannya menyebut bahwa kaum perempuan diyakini mampu berkompetisi dengan laki-laki. Olehnya itu Wakil Bupati berharap kepada para pembicara untuk melimpahkan ilmunya kepada jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Semoga seminar ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya, terutama untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menutup sambutannya. (IM) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook