Dispendikbud Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Arahan Wabup Kepulauan Selayar

Dispendikbud Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Arahan Wabup Kepulauan Selayar


SELAYAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Selasa (18/12/2018). 

Selain menghadirkan penceramah Unstdz Rahmaluddin, S. Pd., M.Pd., maulid ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar bersama Wakil Ketua TP. PKK Hj. Eni Zainuddin, serta para kepala sekolah dan guru lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang hadir memberikan sambutan sebut bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Olehnya itu ia himbau agar memperingati maulid itu jangan mengedepankan aspek seremoninya, tetapi yang terpenting adalah bagaimana mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.

“Setiap peristiwa yang terjadi di muka bumi ini selalu ada hikmahnya. Maka hikmah Maulid adalah keteladanan Nabi Muhammad SAW atau contoh yang baik. Jadi memperingati maulid itu jangan hanya mengedepankan seremoninya saja. Kalau mau meneladani nabi, maka kita kembali pada eksistensi diri kita, bahwa kita bukan hanya makhluk individu, tetapi kita adalah makhluk sosial, yang tidak bisa hidup sendirian tetapi membutuhkan bantuan dan pertolongan orang lain,” kata Zainuddin.

Terkait dengan hal tersebut, wakil bupati mengemukakan bahwa tugas dan tanggung jawab manusia di muka bumi ini sebagai makhluk Allah adalah selain mengabdi untuk diri sendiri, kepada orang lain dan mengabdi kepada Allah.

“Digambarkan dalam ajaran agama bahwa sebagai makhuk Allah, maka kita harus bisa mengembangkan hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia,” terangnya.

Mengakhri sambutannya, wakil bupati berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain bermanfaat bagi pembangunan keagamaan, juga mendapat rahmat dari Allah SAW. (IM). 
 
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook