Dilepas Oleh Sekda Selayar, 27 OPD Ikut Lomba Sampan Dayung Perahu Naga

Dilepas Oleh Sekda Selayar, 27 OPD Ikut Lomba Sampan Dayung Perahu Naga


SELAYAR - Meriahkan Hari Jadi ke-413 Selayar, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar lomba sampan dayung perahu naga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di perairan laut Plaza Marina, Selasa (27/11/2018).

Terdapat 27 tim peserta utusan dari OPD terdiri dari PNS/PTT dengan jumlah peserta 14 orang per tim. Terdiri dari 1 orang penabuh gendang, 1 orang juru mudi, dan 10 orang pedayung, serta 2 orang cadangan dengan menempuh jarak lomba 250 meter. 

Untuk perdata lomba dilepas oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., di Plaza Marina Benteng. Tampak hadir Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru, bersama sejumlah pimpinan OPD lainnya.

"Patut kita menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan sebagai penyelenggara karena telah memprakarsai kegiatan bernuansa maritim ini," kata Sekda Selayar. 

Marjani Sultan juga menginfokan bahwa sejumlah kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-413 Selayar telah selesai dilaksanakan. Bahkan sejumlah tamu undangan dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar sudah ada di Selayar sejak beberapa waktu lalu. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saya membuka dan melepas secara resmi lomba sampan dayung perahu naga, dan selamat berlomba," ucap Sekda Selayar melepas peserta lomba. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru saat dimintai keterangannya menyebut bahwa ada 5 kegiatan lomba yang dilaksanakan melalui DKP dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke- 413 Selayar. Masing-masing lomba masak serba ikan, tarik tambang di atas perahu, lomba layar, lomba perahu menggunakan konverter gas, serta lomba sampan dayung perahu naga. 

"Saya selalu menyampaikan bahwa dengan ikut lomba ini berarti kita telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Selayar. Namun yang tidak kalah pentingnya saya mengajak kepada masyarakat bagaimana kita cinta ke laut," jelas Ir. Makkawaru. (IM) 
 
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook