Dharma Wanita Persatuan Selayar Bagi Donasi Untuk Korban Banjir

By Doso 28 Januari 2019, 21:54:02 WIBBerita 📖 109

Dharma Wanita Persatuan Selayar Bagi Donasi Untuk Korban Banjir


Kepulauan Selayar - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan donasi berupa bahan pokok dan sarung pada korban banjir, musibah 22 Januari 2019 lalu melalui Kelurahan Putabangun dan Benteng Utara, Senin (28/1). 

Melalui Kelurahan Putabangun dan Benteng Utara, DWP berharap penyalurannya bisa sesuai target dan tepat sasaran. 

Sekretaris DWP, Ny. Hj. Emmy Opu Odding, yang ditanyai saat pemberian donasi menyampaikan bahwa DWP turut berduka atas musibah ini dan semua pengurus tergerak untuk turut bahu-membahu mengumpulkan donasi dan memberikan pada yang berhak sebab musibah ini adalah musibah bersama. 

"Kita percaya bahwa tidak ada satu kejadian pun di luar kekuasaan Allah SWT. Semoga masyarakat yang terkena musibah tetap tabah dan yakin bahwa ada hikmah di balik semua ini," ujar Emmy. 

Sementara  Ketua DWP Kabupaten Ny. Hj. Asniar Marjani yang dihubungi via telepon dan berhalangan ikut turun bersama rombongan karena sesuatu yang sama pentingnya menyampaikan rasa dukanya. 

"Kepada masyarakat yang menjadi korban, mari tetap berdiri di atas luka yang baru saja diberi. Percayalah bahwa ini semua juga adalah jalan rezeki untuk kita ke depan yang masih dirahasiakan Allah SWT. Percayalah setiap luka pasti sembuh dengan izin Allah. Allah bersama kita semua," terang Asniar. 

Lokasi yang menjadi titik pertama yang dikunjungi oleh DWP adalah Kelurahan Putabangun yang selanjutnya menuju Kelurahan Benteng Utara. 

Lurah Putabangun, Suharmiani, S.Stp. menyampaikan bahwa bantuan terus berdatangan mulai H+1 hingga sekarang dan berterima kasih kepada DWP yang juga memberikan bantuan dan mengantarkan langsung ke kantor lurah. 

"Bantuan yang diberikan saat ini door to door mengingat para korban masih terus berbenah di rumah masing-masing. Bantuan alat sekolah juga sangat dibutuhkan warga selain bahan pokok," terang Suharmiani. 

Disampaikan juga oleh Suharmiani bahwa di kelurahannya terdapat beberapa rumah rusak ringan dan rusak parah. 

Sementara Lurah Benteng Utara, Surya Nurul Fajri, S.Stp., menyampaikan ada sekitar 500 rumah yang digenangi banjir beberapa waktu lalu, rumah rusak ringan, sedang, parah sekitar 40 rumah, dan 1 rumah hanyut. 

"Alhamdulillah sejauh ini BPBD mengcover sejak hari kejadian hingga hari ini. Apalagi bantuan terus berdatangan dan hari ini memang merupakan jadwal pengambilan bantuan untuk korban banjir. Dan kami sangat berterima kasih kepada DWP yang memberikan bantuan hari ini karena logistik masih dibutuhkan korban," terang Surya. 

"Semoga menjadi pelajaran dan makin meningkatkan keimanan kita sebab semuanya pasti akan kembali pada-Nya," tutup Surya dalam wawancaranya.
 
HUMAS/Dian
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook