Deklarasi ODF Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Terpusat di Kecamatan Bontoharu

Deklarasi ODF Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Terpusat di Kecamatan Bontoharu


SELAYAR, - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Deklarasi Kelurahan/Desa Devecation Free (ODF) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Bontoharu Jl. Poros Bandara Aroeppala Kelurahan Bontobangun, Kamis (22/10/2018).

Peserta deklarasi ODF ini terdiri dari 18 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tujuan pentingnya tidak membuang BAB disembarang tempat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Pengelola Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Indrawati, Bupati Kepulaun Selayar yang diwakil oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suardi, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Touvik Ibnu Soebarkah, S.IK., Kajari Selayar yang diwakili oleh Kasi Pidsus Juniardi Windaswara , SH., Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes., Camat Bontoharu Drs. Ahmad Yani, serta undangan lainnya. 

Pengelola Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Indrawati mewakili Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terkait raihan ODF Sulsel. 

“Provinsi Sulawesi Selatan  telah masuk peringkat 4 nasional, hal ini karena adanya dukungan dari berbagai pihak dan ke depan diharapkan adanya deklarasi desa-desa berikutnya serta deklarasi ODF Kabupaten,” kata Indrawati.

Sementara Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Suardi yang membuka deklarasi ODF tersebut menyampaikan apresiasi kepada kepala desa dan lurah yang turut serta melaksanakan deklarasi.

“Pada kesempatan saya ucapkan terima kasih kepada para kades dan lurah yang telah melaksanakan Deklarasi, sehingga ke depan kita bisa melakukan Deklarasi yang sama, tentunya akan diikuti desa-desa lainnya," ujar Drs. Suardi yang membacakan sambutan Bupati. 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pegelaran senam Cuci tangan, Senam Penguin dan Senam Tobelo oleh Puskesmas Bontosunggu. (AS/IM) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook