Dalam Sehari Bupati Kep. Selayar Hadiri Dua Acara Penamatan Sekolah

Dalam Sehari Bupati Kep. Selayar Hadiri Dua Acara Penamatan Sekolah

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan sambutannya pada acara penamatan siswa SMPN 1 Benteng. (foto by firman)


kepulauanselayarkab.go.id - Dalam sehari Senin (22/5/2017), Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri dua acara penamatan/pelepasan siswa SMP Tahun Pelajaran 2016/2017. Kedua sekolah tersebut yakni SMP Negeri 1 Bontomatene dan SMP Negeri 1 Benteng. Sekolah pertama yang dikunjungi Bupati adalah SMPN 1 Bontomatene disusul SMPN 1 Benteng.

Bupati tampak didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Mustakim Kr, M.Pd. bersama Dandim 1415 Kepulauan Selayar dan Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan penamatan dan pelepasan siswa adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Namun kata Bupati sesungguhnya penamatan ini adalah sebuah ajang  evaluasi sudah sejauh mana pelayanan pendidikan yang dilaksanakan selama satu tahun berjalan. Hal tersebut katanya sangat penting, pasalnya menyangkut masalah prestasi.

"Tentunya kita berharap prestasi yang diraih tahun kemarin, tahun ini mengalami peningkatan," kata Basli Ali.

Basli menyarankan setiap ada penamatan siswa ada semacam pembekalan agama berupa siraman-siraman rohani. Menurutnya masa-masa SMP adalah merupakan sebuah masa yang sangat krusial.

“Kadang saat SMP masih berprestasi, namun ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jadi saya kira sebelum siswa kita lepas perlu kita bekali dengan siraman-siraman rohani,” kata Basli Ali.  

Khusus siswa SMPN 1 Benteng tercatat beberapa siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, masing-masing Andi Ryanti Nur azmi, Lutfiyah Sidar Gani, dan Aisyah Ananda Amsyar. Sementara siswa berprestasi di bidang non akademik masing-masing Ahmad firdaus Ibrahim, Mustika Ambar Aryansyar, dan Cita Mujahidah. (FIRMAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Les matematika angya08@gmail.com | 11 Jun 2019, 15:28:35 WIB

    Didalam acara penamatan sekolah dapat diketahui peningkatan prestasi murid. Peningatan prestasi murid dapat didukung oleh beberapa hal salah satunya kegiatan bimbel atau les yang dilakukan murid untuk meningkatkan kemampuan belajarnya. Seperti program les matematika yang dilakukan untuk membantu murid meningkatkan kemampuan berhitung dan pemecahan soal matematika.

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Stevtresia

    PiРів„– Cialis Kamagra [url=http://cialgeneric.com]cialis 5 mg best ...

    View Article
  • avatar-1

    sociology paper outline

    Great article. I am facing some of these issues as well.. ...

    View Article
  • avatar-1

    itaAvaro

    Ciao a tutti vengo dall'italia ...

    View Article
  • avatar-1

    hiring a ghostwriter cost

    If some one wants to be updated with most recent technologies afterward he must be ...

    View Article