Coffee Morning bersama Insan Pers, Wabup Selayar harap fungsi kontrol media seimbang

By Ichal Bendo
04 Agu 2021, 17:29:03 WIBBerita 📖 151

Coffee Morning bersama Insan Pers, Wabup Selayar harap fungsi kontrol media seimbang


KEPULAUAN SELAYAR - Bidang Humas,  Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo-SP Kabupaten Kepulauan Selayar laksanakan Coffe Morning bersama para insan media, di Diskominfo Corner, Rabu, (4/8/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk penguatan bahwa media adalah mitra pemerintah, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif.

"Terima kasih yang terhingga kepada semua insan media atas dukungannya sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan pembangunan daerah melalui informasi yang disebarkan," ucap wakil bupati mengawali kesempatannya.

Namun demikian Berharap ke depan bukan hanya publikasi release, karena fungsi pers bukan publikasi pembangunan, tetapi juga sekaligus kontrol

Bupati dan wakil Bupati tidak mungkin bisa mengontrol semua aspek kehidupan untuk memperbaiki aspek yang pincang. Disitulah fungsi pers sebagai fungsi kontrol dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Perlu ada check and ricek sehingga ada balance informasi,

Saya khawatirkan jangan sampai pemberitaan pembangunannya saja yang kita tampilkan, sementara kita sudah lama salah arah dan kami tidak tahu atau tidak menyadarinya.

Kita kembali fungsi pers sebagai fungsi pembangunan, fungsi hiburan dan fungsi kontrol sosial. Tetapi juga jangan kontrol sosialnya  yang selalu menonjol, karena bisa menghambat investasi masuk di Selayar.

Kuncinya keseimbangan berita, carilah keseimbangan secara proporsional pada berita pembangunan dan kontrol sosial yang harus digali di masyarakat

Sementara menyikapi keluhanan insan pers terkait beberapa Pejabat Daerah yang tidak welcome dan tidak responsif menyikapi kerja-kerja jurnalis, yang disampaikan oleh sejumlah insan pers dalam pertemuan ini, Wabup kemudian menyatakan akan segera menindaklanjuti.

Selain itu Wabup menegaskan kepada seluruh kepala OPD untuk selalu responsif dalam menyikapi pertanyaan maupun klarifikasi yang di lontarkan oleh awak media.

"Kalau bersih, kenapa mesti risih" cetus Wabup menyikapi pejabat yang punya karakter tertutup pada insan pers.

Mursalim Kabid Humas Diskominfo mengatakan kegiatan Coffe Morning ini salah satu langkah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang kuat bersama media yang selama ini sangat berperan terhadap kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dengan coffee morning kita bisa saling bersilaturahmi dan mempererat hubungan kemitraan, sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran, khususnya terkait peran Humas dan  Insan Media sebagai penyampai informasi." Katanya.

Mursalim berharap pelaksanaan Coffe Morning yang juga dihadiri seluruh Tim Publikasi Media Humas Kominfo, sinergisitas insan pers dan Diskominfo-SP ini tetap terjalin dengan baik guna kemajuan pembangunan Kabupaten Kepukauan Selayar. (Kominfo-IC/IM)









Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article