Bupati Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan PKH Tahap I, Ini Pesannya

Bupati Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan PKH Tahap I, Ini Pesannya


SELAYAR - Sebanyak 260 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Benteng menerima bantuan sosial Non Tunai Tahap I  Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Selasa (5/2/2019).

"Program Keluarga Harapan adalah program yang luar biasa dan patut diapresiasi," kata Basli sapaan akrab Bupati Kepulauan Selayar. 

Basli mengatakan melalui PKH, pemerintah telah mengalokasikan anggaran hingga triliunan rupiah untuk membantu masyarakat dari ibu hamil, lansia, pelajar, hingga penyandang disabilitas.

"Bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada penerima manfaat program, saya harapkan digunakan sesuai dengan peruntukannya. Saya harapkan bantuan ini dapat mempercepat pemberantasan kemiskinan khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar," pinta Bupati. 

Acara ini dihadiri Bupati, Kapolres, Kajari, Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar, Kacab BRI, Pendamping PKH dan ratusan keluarga penerima manfaat di Kecamatan Benteng.

Sementara Panitia pelaksana oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Musytari, M.M.Pub., mengungkapkan bahwa keluarga penerima manfaat bantuan sosial non tunai PKH Tahap I Tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 5.857 orang, dengan total kucuran dana  sebesar Rp. 8.501.875.000,. 

Namun pada kesempatan ini khusus untuk KPM Kecamatan Benteng yakni 280 orang penerima PKH dengan dana Rp. 493.275.000, sementara kecamatan lainnya akan disalurkan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Musytari menambahkan bahwa Pada Tahun 2019, penerima PKH jumlahnya berkurang dari Tahun 2018. 

"Saat ini, ada 155 KPM  yang sudah tidak memiliki komponen PKH dan ada pula KPM sudah dikategorikan keluarga mampu dan sejahtera," terangnya.

Penyaluran bantuan sosial PKH secara berkala ini menurut Musytari, bertujuan untuk membantu dan meningkatkan taraf hidup, serta menciptakan perubahan perilaku kamandirian keluarga penerima manfaat khusunya dalam mengakses layanan pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan sosial.

Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kepulauan Selayar, Usman Nur,  menyebut Pada TA 2019 ini jumlah bantuan terkecil yang disalurkan sebesar Rp 750.000 dan terbesar Rp 3.300.000 pertamanya.  Dibayarkan empat tahap dan disalurkan lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Penyaluran bantuan yang sama akan berlanjut ke Kecamatan Bontomanai. Sesuai agenda, penyaluran bantuan sosial Non Tunai Tahap I Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 akan dituntaskan hingga Kamis pada 6 Kecamatan daratan di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang selanjutnya diagendakan pada 5 kecamatan yang ada di Kepulauan. (Humas/Ichal) 
 
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Hotel Dekat kantor Pos

    Dengan ada nya tambahan pegawai berharap pasti pelayanan kepada masyarakat akan tambah ...

    View Article
  • avatar-1

    Lacak Resi

    Selamat dan sukses ya. Maju Terus Kepulauan Selayar ...

    View Article
  • avatar-1

    Balkon Hotel

    Selamat kepada para CPNS, semoga amanah dan berkah dalam menjalani tugas nya sebagai ...

    View Article
  • avatar-1

    ronaldo7 live stream

    keluarga berencana ke dalam mata pelajaran yang relevan dengan tujuan meningkatkan ...

    View Article