Bupati Kepulauan Selayar Resmikan Pemanfaatan Mesjid Nurul Jihad Dusun Karebosi Desa Kohala

Bupati Kepulauan Selayar Resmikan Pemanfaatan Mesjid Nurul Jihad Dusun Karebosi Desa Kohala


SELAYAR - Mesjid Nurul Jihad di Dusun Karebosi Desa Kohala Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar diresmikan pemanfaatannnya oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Jumat (30/11/2018), yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. 

Peresmian Mesjid ini dilaksanakan pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat, di Lapangan Bulu Tangkis Dusun Karebosi. 

Selain Bupati, acara ini dihadiri oleh mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH., Camat Buki Ince Abd Rahman, S. Sos., Tokoh Masyarakat Selayar H. Ince Langke, Ia., Kepala Desa Kohala serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kohala. 

Diketahui donatur berdirinya Mesjid Nurul Jihad adalah salah seorang anggota Permas Kendari Sultra, dr. Hasnah yang telah sukses di perantauan, yang juga hadir pada persemian mesjid tersebut. 

"Bangunan masjid megah ini, semoga jemaahnyapun makin bertambah. Jaga dan pelihara sesuai tuntunan dan ajaran Islam," kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 

Bupati mengimbau agar menghidupkan kembali fungsi mesjid sebagai pusat ibadah, pusat dakwah, dan pusat pembinaan umat sebagaimana pola yang telah digariskan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat, serta mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat

"Bina dan pelihara silaturrahim sesama jemaah masjid dan masyarakat sekitar," pungkasnya. 

Diakhir sambutannya Bupati mengemukakan, sejalan dengan perkembangan masyarakat, fungsi mesjid sebagai pusat kegiatan umat Islam, baik kegiatan dakwah, sosial, pendidikan, maupun kegiatan pemberdayaan ekonomi berbasis mesjid, seperti Baitul Mal, Unit Pelayanan Zakat Infaq Shadaqah dan sebagainya, perlu mendapat perhatian yang lebih besar dari umat Islam. 

***

REPORTER : DIANIKA ARIATAMI 
EDITOR : IM
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook