Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Onto, Ini Pesannya

Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Onto, Ini Pesannya


SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Onto Desa Onto Kecamatan Bontomatene, Minggu (25/11/2818). Bupati didampingi oleh didampingi Asisten Administrasi Setda, Drs. Dahlul Malik, M.H., dan Kadis PMD Andi Irsan, S. STP. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-qur'an yang dibacakan oleh Qoriah Hendrawati, dan Hikmah Maulid dibawakan oleh Ustads Andi Ahmad, S.Pdi.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa segala keteladanan yang pernah dicontohkan Rasululullah SAW dalam segenap aspek kehidupannya hendaknya menjadi motivasi dan sumber inspirasi untuk menata kehidupan kita.

"Peringatan maulid harus menjadi momentum untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Ahlak Nabi harus selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting  khususnya dalam menjaga tali silaturahmi," kata H. Muh. Basli Ali. 

Pada kesempatan ini Bupati juga berkenang menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Adzan, Tadarrus Al-Qur'an, hafal Al-Qur'an tingkat anak-anak yang diselenggarakan oleh masyarakat Dusun Barat Onto dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Terkait dengan pesta demokrasi Pilpres, Pileg dan pemilihan BPD mengingatkan agar jangan mencederai tali silaturrahim hanya karena perbedaan pilihan. 

"Janganlah proses demokrasi ini mencenderai silaturahim kita, pilihan boleh berbeda tetapi semangat persatuan dan persaudaraan sesama harus tetap terpelihara dan terjaga." ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara Ustadz Andi Ahmad dalam ceramahnya menyebut bahwa makna paling mendasar dari hikmah maulid nabi adalah bagaimana uswatun khasana yang melekat pada diri Rasulullah Muhammad SAW dapat kita teladani, pedomani dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Inti dari kepemimpinan dan keberhasilan nabi  adalah ma'rifat, dan inti ma'rifat adalah silaturrahim sementara inti dari silaturrahim adalah menghargai orang lain. Jelas ustads Andi Ahmad. 

***

REPORTER : ICHAL 
EDITOR : IM


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook