Bupati Kepulauan Selayar Canangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Bupati Kepulauan Selayar Canangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubella


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Kesehatan melakukan pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (2/8/2018). 

Selain Bupati Kepulauan Selayar, pada pencanangan ini dihadiri oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos.,M.M, Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK., bersama unsur Forkopimda lainnya, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli-Hj. Eni Zainuddin, para pimpinan OPD serta undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu dilakukan penyuntikan imunisasi campak dan rubella secara simbolis, kepada duta imunisasi balita, duta imunisasi TK, SD, dan duta imunisasi SMP. 

Peserta sebanyak sebanyak 300 orang, diantaranya terdiri dari lintas sektor, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi kesehatan, lintas program,  anak TK, SD dan SMP. 

Sambutan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan penyakit Measles (campak) dan Rubella merupakan penyakit berbahaya, yang dapat menimbulkan kecacatan seperti tulisan, retardasi mental, dan kelainan jantung. Kondisi ini kata Bupati, akan sangat memprihatinkan bila menimpa anak-anak sebagai penerus generasi bangsa. 

Terkait dengan hal tersebut Bupati meminta agar semua pihak harus dapat berperan serta bersama-sama memutus rantai penularan penyakit dimaksud. 

"Salah satunya adalah mendukung program imunisasi Measles-Rubella, untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun," kata Basli Ali. 

Kepada para camat, Bupati berpesan agar kiranya dapat menggerakkan aparat pemerintah di dunia wilayahnya untuk mendorong semua anak usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk datang di pos-pos pelayanan imunisasi. 

Sementara ketua panitia pelaksana Sekretaris Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar Selayar Muhammad Ihsan Sidjal, SKM., M.Kes., dalam laporannya mengatakan, tujuan umum kegiatan tersebut adalah terlindunginya masyarakat dari penyakit campak dan rubella. (MAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook