BLK Selayar Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ini Arahan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

BLK Selayar Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ini Arahan Wakil Bupati Kepulauan Selayar


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (16/7/2018) menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi, untuk bidang pertukangan (meubelair) tata rias kecantikan, menjahit, dan mekanik junior sepeda motor (otomotif). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BLK Selayar ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang yang ditandai dengan pemasangan dan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan dari peserta. 

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev., serta Kepala BLK Makassar Herman, Herman, S.Pd., M.M.

Sedikitnya 112 peserta dari se-Kabupaten Kepulauan Selayar terdaftar mengikuti pelatihan ini. Dijadwalkan untuk pelatihan otomotif, pertukangan, dan menjahit akan berlangsung selama 45 hari, sedangkan untuk tata rias dijadwalkan selama 30 hari, dengan instruktur dari BLK Selayar yang sudah terlatih. 

"Semoga dengan dibukanya pelatihan ini, peserta nantinya siap masuk dalam dunia tenaga kerja yang mempuni," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Wakil Bupati mengatakan para peserta nantinya tidak cukup hanya bermodalkan pengetahuan, tetapi sejatinya memiliki skill dan keterampilan. 

"Tidak semua yang mempunyai pengetahuan memiliki keterampilan. Jadi keterampilan dari pengetahuan itu menjadi penting untuk menjadi seorang tenaga profesional, sehingga out put yang kita harapkan adalah kemampuan," jelasnya. 

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengharapkan agar para instruktur mencurahkan segala kemampuan untuk membekali peserta dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Sementara peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. (MAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Indocommco ss@gmail.com | 16 Mei 2019, 13:33:43 WIB

    seharusnya ada pelatihan jurusan TIK karena itu yang sangat dibutuhkan saat ini mengingat kita memasuki revolusi industri 4.0, karena banyak sekali yang belum paham mengenai teknologi komunikasi sederhana semacam mesin fax. semoga kedepannya BLK Selayar bisa menambah jurusannya ya.

    florist jakarta florist jakarta@gmail.com | 27 Jun 2019, 10:24:29 WIB

    sangat bagus bila ada pelatihan seperti ini untuk masyarakat yang memiliki bakat.kalo bisa ditambahan untuk pelatihan merangkai bunga sebagai contoh bisa dilihat di florist jakarta dan pelatihan tamanan hias supaya lingkungan lebih terasa segar dan asri.

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    emoxazisosa

    Galen's zdt.fzcd.kepulauanselayarkab.go.id.elr.nh possible, cares whistleblowing ...

    View Article
  • avatar-1

    Mesin Pendingin

    Segel restoran ini sudah berdasarkan undang-undang. untuka anda sekalian bila ingin ...

    View Article
  • avatar-1

    epowivur

    Discuss bjn.atan.kepulauanselayarkab.go.id.jcm.yn sandbags ...

    View Article
  • avatar-1

    ukauyuwo

    Initially odz.hzhx.kepulauanselayarkab.go.id.osn.ha residual vital: eosinophils, ...

    View Article