Audiensi Dengan TP2D Sulsel, Berikut Usulan Bupati Kepulauan Selayar

Audiensi Dengan TP2D Sulsel, Berikut Usulan Bupati Kepulauan Selayar


SELAYAR - Percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur untuk Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (13/12/2018) melakukan audiensi dengan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama jajarannya, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati. 

Mereka TP2D utusan Gubernur Sulawesi Selatan yang bertandang ke Selayar masing-masing dipimpin oleh Prof.Dr. Ir. Syamsu Alam, M.Si., Drs. M. Akib Patta., Dr.Ir. Syamsu Rijal, M.Si., Mukhtasyam Maulana, ST., dan Ali Yathas, ST. 

Dalam audiensinya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali memaparkan dokumen perencanaan jangka menengah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah mengagendakan beberapa program strategis yang diharapkan dapat menjadi lokomotif pembangunan dan mempunyai daya ungkit yang sangat luas. Program strategis dimaksud adalah Selayar sebagai pusat distribusi logistik barang dan jasa, pembangunan sentra industri terpadu, dan penetapan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa usulan program kegiatan yang diharapkan dapat menjadi bagian dari kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Usulan itu memungkinkan mendapatkan pembiayaan dari APBD Provinsi Sulsel, dalam kaitannya dengan penguatan posisi dan nilai tawar, serta peningkatan daya saing daerah kabupaten khususnya, dan wilayah provinsi pada umumnya. 

Usulan Bupati Kepulauan Selayar masing-masing adalah bidang kelistrikan, sumber daya air, bidang kelautan dan perikanan, bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, bidang perumahan dan permukiman, bidang kepariwisataan, bidang perhubungan, bidang pemberdayaan masyarakat desa, dan bidang perindustrian dan perdagangan. 

"Kami menyadari bahwa suatu perencanaan dan kebijakan akan dapat direalisir serta diwujudnyatakan, jika terbangun kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah pusat terlebih lagi pemerintah provinsi," kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali. 

Basli berharap kedatangan TP2D dapat memberi nilai tambah dalam rangka mengoptimalisasikan segenap potensi sumber daya yang ada. 

Bukan hanya audiensi, rombongan TP2D Pemprov Sulsel juga melakukan kunjungan lapangan Pelabuhan Pattumbukan, dan Hongkoang serta survei jalan lingkar timur Kecamatan Bontosikuyu. 

Kunjungan TP2D ini yang dijadwalkan berlangsung 2 hari, juga diagendakan akan meninjau lokasi bendungan di Posi Desa Bonea Makmur Kecamatan Bontomanai, peninjauan Pelabuhan Pamatata, serta peninjauan lokasi pembangunan PLTMG. (IM) 
 
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    pinjaman koperasi

    I pay a visit everyday some websites and websites to read articles, but this ...

    View Article
  • avatar-1

    teak furniture

    Have you ever thought about writing an e-book or guest authoring on other websites? ...

    View Article
  • avatar-1

    teak furniture

    Good article! We will be linking to this particularly great article on our ...

    View Article
  • avatar-1

    teak furniture

    Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it is ...

    View Article