ARFANG ARIF: Tahun berikutnya, STQ di Selayar Harus Lebih Ramai

By Doso 30 Januari 2019, 22:44:58 WIBBerita 📖 81

ARFANG ARIF: Tahun berikutnya, STQ di Selayar Harus Lebih Ramai


Kepulauan Selayar - Penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kecamatan Benteng dengan tema 'Melalui Seleksi Tilawatil Qur'an Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Benteng, Kita Gali Potensi Minat dan Bakat Menuju Generasi berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng dan ditutup oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arif, Rabu (30/1). 

Hadir dalam acara, para Asisten sekda, para kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabag. Kesra, Kapolsek Kecamatan Benteng, Danramil Kecamatan Benteng, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Benteng, Lurah se-Kecamatan Benteng, para kepala sekolah se-Kecamatan Benteng, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 27 Januari 2019 dengan cabang perlombaan: Tilawah, Tahfidz, dan Qasidah Rebana. 

Keluar sebagai juara, berapa diantaranya adalah:
‌- Tilawatil Qur'an Dewasa: Jumardianto, S.Pd.I. (Qari) dan Satriani (Qariah) 
- Tilawatil Qur'an Anak-anak: Jundi Alfaruk (Qari) dan Ghina Nur Khalishah (Qariah) 
‌- Tahfidzul Qur'an:  Mufli Zain (5 Juz) 
‌- Qasidah Rebana Dewasa: MAN Selayar 
- Qasidah Rebana Anak-anak: SDI Benteng 1

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arif, menyampaikan ucapan selamatnya dalam sambutannya kepada yang berprestasi dan semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan ke ajang lomba yang lebih besar. Selanjutnya Arfang Arif juga mengimbau kepada para peserta STQ yang belum mendapat juara agar sama-sama berusaha semoga pada ajang yang akan datang dapat meraih predikat juara. 

"Semoga tahun 2020 kembali bisa diselenggarakan MTQ tingkat kabupaten dengan melahirkan putra putri terbaik milik kabupaten dibidang religi. Selanjutnya saya berharap kegiatan seperti ini bisa lebih ramai agar antusias peserta turut meningkat karena ramainya pendukung dan semangatnya penyelenggara adalah satu hal penting yang harus diperhatikan," lanjut Arfang Arif. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Benteng, H. Nur Taufik, S.Sos., mengemukakan tanggapannya terkait acara STQ ini. 
"Kami akan mengevaluasi untuk lebih meramaikan pelaksanaan acara yang sama di tahun mendatang sebagaimana harapan pemerintah yang disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar," terang Taufik. 

Selanjutnya, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Sulaiman Basri.
 
(HUMAS/Dian) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook