Angin Segar, PLTS Akan Hadir di Kepulauan Selayar

Angin Segar, PLTS Akan Hadir di Kepulauan Selayar


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - PLN Wilayah Sulselrabar rencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 1,3 mega watt di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Bahkan pihak Asian Development Bank (ADB) dan segala yang bersangkutan sudah detail terkait persiapan pembangunan PLTS ini. 

Demikian disampaikan Basuki Sugiarto, Manajer Perencanaan PLN Wilayah Sulselrabar saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan pihak Asian Development Bank, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa Kemarin, 4 September 2018. 

Menurut Basuki Sugiarto, pembangunan PLTS di Kabupaten Kepulauan Selayar sangat cocok, karena Kabupaten ini merupakan satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi. Meski demikian Basuki berharap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dapat memberikan kemudahan terhadap perizinan, termasuk lahan untuk pembangunan PLTS tersebut. 

Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., yang memimpin jalannya meeting tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN Wilayah Sulselrabar atas upayanya untuk membangun PLTS di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Semoga ini segera dibangun dan mencukupi kebutuhan listrik masyarakat Kepulauan Selayar," harap Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar, Drs. Dahlul Malik, M.H., 

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev., yang juga hadir menyebut bahwa terkait perizinan semua gratis kecuali izin IMB.  

Reporter : Dianika Ariatami 
Editor : Firman


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook