25 Desa Kelurahan Ikut Lomba Busana Karya Daur Ulang, Paduan Suara dan Fashion Show

25 Desa Kelurahan Ikut Lomba Busana Karya Daur Ulang, Paduan Suara dan Fashion Show


SELAYAR - Sebanyak 25 desa dan kelurahan di Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti lomba busana karya daur ulang, paduan suara, dan fashion show di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu kemarin (24/11/2018).

Lomba yang diikuti kurang lebih 50 peserta ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar 

Hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, para kepala desa dan lurah, serta pendukung tiap desa. Sementara para juri yang dihadirkan adalah Nur Rahmi, Andi Hutria, dan Ny. Lilis Andi Apung.

Terpantau Desa Layolo hadir sebagai peserta yang tampil pertama. Meski merupakan desa terjauh di Kabupaten Kepulauan Selayar, namun Desa Kalotoa Kecamatan Pasilambena juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Ini adalah event daur ulang pertama yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. Ini hal baru di PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, kita patut bangga dan melanjutkan event yang positif seperti ini," kata Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli saat membuka kegiatan tersebut.

 Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar berharap agar keaktifan desa tidak hanya sampai di sini, tapi aktif pada setiap kegiatan baik itu skala kecil ataupun besar yang sifatnya membangun daerah. Event seperti itu kata Musrifah Basli, akan membuka mata masyarakat  bahwa limbah bisa menjadi sebuah karya yang cantik dan bernilai. 

Sekadar diketahui, semua peserta yang ikut lomba ini sebelumnya sudah menyetor video saat pengambilan limbah untuk dijadikan karya yang akan ditampilkan di atas panggung hari ini. 

Sementara event lomba paduan suara di waktu dan tempat yang sama, akan berlangsung hari ini, Minggu 25 November 2018.

Diketahui pemenang lomba akan diumumkan di puncak acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar tanggal 6 Desember 2018. 

***

REPORTER : DIANIKA ARIATAMI 
EDITOR : IM


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook