BERITA LOKAL

PERATURAN DAN TATA TERTIB PELAKSANAAN UJIAN CPNS 2014

DAFTAR NAMA & NOMOR PESERTA UJIAN

JADWAL DAN LOKASI UJIAN :
- No. Peserta : 73142000001 s/d 73143000365 - Perbaikan
- No. Peserta : 73143000366 s/d 73143000853
- No. Peserta : 73143000854 s/d 73143001350
- No. Peserta : 73143001351 s/d 73143001839

PESERTA DAPAT MEGAMBIL LANGSUNG KARTU UJIAN DI "KANTOR POS KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR" DENGAN MEMBAWA FOTO COPY KTP SESUAI DENGAN NAMA YANG TERTERA PADA KARTU UJIAN


Pengumuman Peserta Seleksi CPNS Yang Tidak Memenuhi Syarat
Kabupaten Kepulauan Selayar
Tahun 2014


Status dan Jadwal Seleksi Nasional CPNS 2014 sesuai panselnas.menpan.go.id :

ID : 7314
INSTANSI : PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR
STATUS : Pendaftaran Sudah Ditutup
JADWAL : 2 september - 16 september 2014
TOTAL PELAMAR :  

Formasi penerimaan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dilihat di https://panselnas.menpan.go.id/index.php/16-formasi/lingkupprovinsi/224-kepulauan-selayar
Untuk informasi lengkapnya dapat dilihat di https://panselnas.menpan.go.id/ dan http://sscn.bkn.go.id/


25 Agustus 2014
Anggota DPRD Kepulauan Selayar Hasil Pemilu 2014 Dilantik

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar hasil pemilu 2014 masa jabatan 2014-2019 dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Selayar Haryanta, S.H., M.H di Ruang paripurna DPRD Selayar, Senin (25/8/2014). Dari 25 anggota dewan yang dilantik, terdapat 16 orang wajah-wajah baru yang menduduki kursi DPRD Kepulauan Selayar.

Pelantikan yag dilaksanakan melalui rapat paripurna istimewa sekitar pukul 10.00 wita dipimpin oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar Hasanuddin Chaer, BA dengan agenda tunggal peresmian pemberhentian anggota DPRD Kepulauan Selayar masa bakti 2019-2014 dan pengangkatan anggota DPRD Kepulauan Selayar hasil pemilu 2014 melalui pengambilan sumpah anggota DPRD masa bakti 2014-2019. Hadir Bupati Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab, M.M., Sekkab Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H, unsur Muspida dan para kepala SKPD dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kepulauan Selayar Hasanuddin Chaer menyampaikan bahwa pengucapan sumpah dan janji tidak hanya formalitas belaka, melainkan suatu perbuatan hukum yang menumbuhkan konstitusi hukum baru yang sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku. Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kepulauan Selayar masa bakti 2009-2014, Hasanuddin Chaer berharap agar anggota dewan yang baru agar dapat mengawal secara sehat, harmonis dan saling melengkapi dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan sebagai anggota DPRD.

“Dengan memerankan lembaga DPRD sebagai wadah saya berharap anggota dewan yang baru mampu mengapresiasikan dan mengartikulasikan seluruh aspirasi, kepentingan dan kebutuhan rakyat”, kata Hasanuddin Chaer.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab, M.M menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2009-2014 atas segala dukungan, bantuan dan kerjasamanya sehingga program pembangunan dan kegiatan pemerintahan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Harapan yang sama juga ia sampaikan kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar kerjasama antara eksekutif dan legislatif dapat lebih ditingkatkan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut diketahui bahwa untuk Ketua sementara DPRD Kepulauan Selayar adalah Ir. Arifin Dg. Marola dengan Pimpinan sementara DPRD adalah Arfianto. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Hasanudin Chaer menyerahkan Palu pimpinan DPRD dan buku memori kepada ketua sementara DPRD Kepulauan Selayar Ir. Dg. Marola.

Sebagai ketua sementara DPRD Kepulauan Selayar, Ir. Arifin Dg. Marola mengajak kepada semua anggota dewan yang baru untuk bersama-sama menyatukan tekad untuk berbuat yang terbaik semaksimal mungkin demi kepentingan rakyat Kepulauan Selayar. Disadari bahwa anggota dewan berasal dari partai yang berbeda sehingga memungkinkan akan melahirkan kepentingan yang berbeda pula, namun yang perlu dicamkan agar semangat kebersamaan demi rakyat Kepulauan Selayar adalah mutlak untuk dikedepankan. Olehnya itu partisipasi dan dan dukungan seluruh komponen sangat dibutuhkan terutama dari pihak pemerintah dan msyarakat secara keseluruhan, “terang Arifin Dg. Marola”.(humas)


23 Agustus 2014
Atlit PON Sepak Takrow DKI Jakarta Uji Tanding Dengan Atlit Porda Selayar

Atlit PON Sepak Takraw DKI Jakarta berkunjung ke Bumi Tanadoang Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (23/8). Kunjungan para atlit PON ini akan berlangsung selama 4 hari dalam rangka melakukan pertandingan uji coba dengan atlit Porda Kabupaten Kepulauan Selayar. Rombongan yang berjumlah 30 orang dipimpin oleh manager kontingen PON Sepak Takraw DKI Jakarta Drs. H. Dahlan bersama asisten manager H. Tirowali, SE. Rombongan tiba di Bandara H. Aroeppala dijemput oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH dan diarak menuju Rumah Jabatan Bupati sekaligus diterima oleh Bupati Syahrir Wahab.

Dalam sambutan penerimaannya Syahrir Wahab mengucapkan terima kasih atas kunjungan atlit PON DKI Jakarta ke Selayar. Dikatakan merupakan suatu kehormatan karena dikunjungi atli-atlit dari Ibu Kota Negara. Hal ini menunjukkan bahwa kabupaten Kepulauan Selayar adalah gudangnya atlit-atlit sepak takraw yang berhasil mencetak atlit berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah bahkan negara sekalipun. Keberhasilan ini tidak terlepas dari para pengurus cabang olah raga ini yang melakukan pembinaan secara kontinyu dengan mencari bibit-bibit berbakat mulai dari tingkat SD. Selain itu sering juga dilakukan pertandingan-pertandingan yang berskala lokal selayar.

“Alhamdulillah sejauh ini atlit sepak takraw asal Kepulauan Selayar sudah banyak mewakili Negara Kesatuan RI diajang bergengsi berskala mancanegara”, kata Syahrir Wahab.

Sementara manager kontingen PON Sepak Takraw DKI Jakarta Drs. H. Dahlan menuturkan melihat prestasi yang ditorehkan oleh atlit sepak takraw dari Kepulauan Selayar, memicu untuk melakukan kerjasama pembinaan atlit antara PSTI DKI Jakarta dengan PSTI Kabupaten Kepulauan Selayar. dikatakan sejauh ini Pemerintah DKI Jakarta telah merekrut 5 orang atlit Sepak Takraw asal Selayar dan dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Universitas Negeri Jakarta. Para atlit ini akan memperkuat cabang olah raga sepak takraw pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVI tahun 2016 di Jawa barat, “tuturnya”.

Wakil Bupati kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH yang juga adalah Ketua Harian KONI Kabupaten Kepulauan Selayar yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan sepak takraw adalah salah satu cabang olah raga andalan Selayar yang dilatih secara intens yang telah banyak mengharumkan nama Selayar baik itu diajang Porda maupun diajang PON.

Meski demikian ia akui bahwa masih banyak cabor lain yang berhasil menorehkan prestasi yang gemilang, kendati sarana dan prasarana penunjang memang masih sangat terbatas dibanding sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kabupaten lain. Dari keterbatasan itu tidaklah menyurutkan semangat dari para atlit dan pengurus untuk meraih prestasi, bagaimana lagi kalau sarana dan prasarananya lengkap. Terkait dengan itu, tugasnya selaku pemerintah ia terus mengupayakan agar fasilitas olah raga yang belum ada bisa diwujudkan. Ia juga berharap dukungan penuh dari anggota dewan terpilih yang dalam waktu dekat akan dilantik, “tutur Saiful Arif”.

Sekretaris umum KONI Kabupaten Kepulauan Selayar Abd. Wahab dalam keterangannya menyebutkan bahwa selain melakukan pertandingan uji coba, atlit PON sepak takraw DKI Jakarta juga akan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. (humas)


19 Agustus 2014
Paskibra Kepulauan Selayar Dinilai Sukses Jalankan Tugasnya

Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan Paskibra Kabupaten kepulauan Selayar karena telah berhasil menaikkan bendera satu tiang penuh pada detik-detik peringatan Hut ke- 69 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan pada sore harinya Paskibra juga mampu menurunkan bendera dengan baik. Demikian sambutan Bupati Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab, M.M pada pembubaran Paskibra Kabupaten kepulauan Selayar tahun 2014, di Pantai Tama Melong Baloiya, Selasa 19-8 Siang.

Dikatakannya keberhasilan menaikkan dan menurunkan bendera merah putih tidak terlepas dari pendidikan dan pelatihan yang yang diberikan oleh para pelatih. Tidak mungkin dapat dilaksanakan dengan sempurna kalau mengabaikan petunjuk dari pelatih. Oleh karena itu anak anakku harus disiplin. Disiplin sangat besar manfaatnya untuk langkah langkah selanjutnya, “kata Syahrir Wahab”.

Dikatakan hidup ini adalah pilihan. Dengan sistem demokrasi yang ada, sekarang apa saja yang dilakukan harus dengan cara pemilihan. Mulai dari pemilihan kepada lingkungan, Kepala Desa, BPD, Bupati, Gubernur Anggota legislatif bahkan presiden semuanya melalaui pemilihan. Untuk itu mulai dari sekarang anak anakku harus memiliki integritas, kompotensi dan konsisten. Jangan selalu bohong, malas karena hal ini akan menjadikan anak-anakku tidak bisa bersaing dengan orang lain, “tambahnya”.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar Aji Sumarno, S. STP, MM mengatakan kedepan Paskibra perlu dikarangtinakan selama menjalani latihan. Hal ini untuk lebih memudahkan bagi pelatih mengawasinya. Selain itu untuk dapat diberikan bimbingan rohani pada ba’da shalat subuh.

Pelatih Paskibra Serma Supriadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas segala bantuan, yang diberikannya, sehingga tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih dapat berjalan dengan baik.(humas)


  1    2    3    4    5    6    7    8    9    10    11    12    13    14    15    16    17    18    19    20    21    22    23    24    25    26    27    28    29    30    31    32    33    34    35    36    37    38    39    40    41    42    43    44    45    46    47    48    49    50    51    52    53    54    55    56    57    58    59    60    61    62    63    64    65    66    67    68    69    70    71    72    73    74    75    76    77    78    79    80    81    82    83    84    85    86    87    88    89    90    91    92    93    94    95    96    97    98    99    100    101    102    103    104    105    106    107    108    109    110    111    112    113    114    115    116    117    118    119    120    121    122    123    124    125    126    127    128    129    130    131    132    133    134    135    136    137    138    139    140    141    142    143    144    145    146    147    148    149    150    151    152    153    154    155    156    157    158    159    160    161    162    163    164    165    166    167    168    169    170    171    172    173    174    175    176    177    178    179    180    181    182    183    184    185    186    187    188    189    190    191    192    193    194    195    196    197    198    199    200    201    202    203    204    205    206    207    208    209    210    211    212    213    214    215    216    217    218    219    220    221    222    223  

Sambutan

 


Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, Salam sejahtera bagi kita semua. Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menyediakan layanan informasi terkini kepada masyarakat ataupun para pemangku kepentingan melalui layanan website dengan alamat http://kepulauanselayarkab.go.id. Website ini dibangun guna memudahkan masyarakat luas dan para pemangku kepentingan dalam memperoleh informasi tanpa kendala ruang dan waktu. Infomasi yang disajikan dalam website ini antara lain Sejarah Singkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Peraturan Daerah Kepulauan Selayar, serta berita dan artikel seputar pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan di Wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Website ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat luas guna mengenal lebih jauh Kabupaten Kepulauan Selayar. Pada kesempatan ini, disampaikan penghargaan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar atas segala dukungan yang telah diberikan dalam pembangunan website ini. Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.




Tautan


Bantuan Online

Administrator

Operator 1

Operator 2

Operator 3

Powered by Yahoo!

Statistik
Hari Ini : 87
Kemarin : 180
Bulan ini : 3526
Tahun ini : 7046
Hits hari ini : 239
Total Hits : 277147
Now Online : 4 User
Last reset : Selasa, 2 Oktober 2012