World Tourism Day 2017, Perwakilan Nelayan Siap Mendukung Kebangkitan Pariwisata Selayar

World Tourism Day 2017, Perwakilan Nelayan Siap Mendukung Kebangkitan Pariwisata Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Perwakilan nelayan Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan ikrar dihadapan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan perwakilan seluruh aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar di Pantai Kalebu, Senin (2/10/2017). Ada 7 poin ikrar nelayan yang diucapkan itu diantaranya para nelayan siap mendukung dan siap membantu kebangkitan pariwisata Kepulauan Selayar. 

Ikrar nelayan yang diserukan itu sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan World Tourism Day 2017 (Hari Pariwisata Dunia) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang diselenggarakan melalui Dinas Kepariwisataan, Seltif, dan Badan Promosi Pariwisata Kepulauan Selayar. 

Selain bentuk dukungan terhadap kebangkitan pariwisata di Kepulauan Selayar, dalam ikrar yang diserukan itu, juga menyatakan bahwa para nelayan akan melakukan penangkapan ikan dengan alat dan cara yang ramah lingkungan. Berikut naskah ikrar nelayan yang diserukan oleh perwakilan nelayan Kabupaten Kepulauan Selayar :

Kami warga Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai perwakilan masyarakat nelayan berjanji di depan perwakilan seluruh aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, serta bersumpah kepada Allah - Tuhan Yang Maha Esa, bahwa :
 
  1. Kami mendukung dan siap membantu kebangkitan pariwisata Kepulauan Selayar 
  2. Kami siap melaksanakan "Sapta Pesona" pariwisata serta menerima dan melayani wisatawan 
  3. Kami akan melakukan penangkapan ikan dengan alat dan cara yang ramah lingkungan 
  4. Kami tidak akan melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan dengan alat dan cara yang tidak ramah lingkungan 
  5. Kami tidak akan melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan-bahan berupa bom, bius, dan alat yanu akan merusak terumbu karang dan biota laut lainnya
  6. Kami senantiasa menjaga dan memelihara kelestarian terumbu karang dan biota laut lainnya 
  7. Kami senantiasa berikrar, berikhtiar, dan bersedia untuk mempertanggungjawabkan segala bentuk perbuatan yang merusak, di hadapan penegak hukum dan Allah - Tuhan Yang Maha Esa 

Dapat Diinformasikan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar ini, juga dimeriahkan tari Rampak Gendang dari Sanggar Seni Tanadoang serta atraksi seni bela diri tradisional Kuntaw. (Firman)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook