Warga Pulau Jampea Akhirnya Nikmati Jalan Hotmix

Warga Pulau Jampea Akhirnya Nikmati Jalan Hotmix


kepulauanselayarkab.go.id - Kendati belum menyeluruh di lapisi hotmix pada tahun anggaran 2017, namun dipastikan pada tahun 2018 dan 2019, seluruh jalanan yang melingkari pulau Jampea, pulau terbesar kedua di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, akan hotmix. Termasuk pada tahun 2018 ini, beberapa ruas jalan di Benteng Jampea Kecamatan Pasimasunggu juga akan dihotmix mulus. 

Hal ini terungkap saat Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali meninjau langsung hasil pelaksanaan sejumlah proyek-proyek TA 2017 dan perencanaan TA 2018 di pulau Jampea pada Rabu 3 Januari 2018.

Peninjauan ini merupakan bentuk pengawasan dan wujud kepedulian kami ke daerah ini, tegas Basli.

Bupati mengakui bahwa program ini harus secara bertahap sebab anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maupun bantuan pemerintah pusat ada limit atau batasnya.

"Dan saya optimis dimasa pemerintahan saya, jalan yang menghubungkan Benteng Jampea Kecamatan Pasimasunggu, ke Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur dilapisi hotmix, " jelas Basli.

Buka hanya di Pulau Jampea, dari data yang ada untuk tahun 2018 ini, jalan dari Latoddok Kecamatan Pasilambena ke pelabuhan Kawau juga akan di hotmix. "Anggarannya sudah ada, tapi sementara proses," jelas Basli.

Sementara itu ditempat terpisah di  Benteng-Jampea, ibu kota Kecamatan Pasimasunggu, sejumlah warga yang dimintai komentar terkait jalan hotmix yang telah ada, melewati Doda, Desa Massungke mengaku sangat bersyukur akhirnya mimpi mereka untuk bisa menikmati jalan yang mulus terwujud setelah puluhan tahun tinggal di tanah Jampea.

“Kami sangat bersyukur akhirnya kami bisa menikmati jalan yang bagus, tidak berlubang dan kami percaya ini akan mempermudah warga menjual hasil persawahan dan perkebunan karena tidak lagi susah jalan berlubang ke Benteng Jampea” jelas Fedi salah seorang warga Pulau Jampea. 

"Mudah-mudahan cepat bersambung hotmix juga sampai ke Ujung Jampea, karena akses selama ini cukup riskan dengan jalan yang berlobang dan penuh dengan batu-batu disepanjang jalan. Sekarang sudah ada 10 Km lebih hotmix kalau mau ke Ujung," ungkapnya. (Lo2/Kt2) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook