Wakil Bupati Selayar Lepas Keberangkatan Pemudik Gratis Tahun 2018

Wakil Bupati Selayar Lepas Keberangkatan Pemudik Gratis Tahun 2018

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., melepas peserta mudik gratis di halaman Kantor Pegadaian jalan Pelita Raya Makassar


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Mudik gratis dari Makassar tujuan Selayar untuk para mahasiswa dan pelajar, dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., di Kantor Pegadaian Wilayah VI, Jalan Pelita Raya Makassar, Jumat (8/6/2018). Wakil Bupati tampak didampingi oleh Kadis Perhubungan Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H., M.H.

Bukan hanya mahasiswa Selayar, tetapi di tempat yang sama, Wakil Bupati juga dipercayakan  melepas  pemudik gratis tujuan Kota Palopo, Masamba, Belopa, Soroako dan Pasangkayu. Khusus pemudik tujuan Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk pemberangkatan perdana terdapat 90 orang mahasiswa dan pelajar. 

Sementara mudik gratis, khusus Selayar ini diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perhubungan kerjasama Dewan Pimpinan Pusat Gempita Selayar, dengan menyiapkan kuota 455 orang. Terdapat sejumlah BUMN dan BUMD yang menjadi sponsor utama, diantaranya adalah Pegadaian, Bank Sulselbar, Telkom, Bank Mandiri, Bank Pesisir Tanadoang, Perum Damri dan ASDP. 

"Mahasiswa dan pelajar yang kita berangkat mudik ke Selayar hari ini sebanyak 90 orang dengan menggunakan 2 armada bus. Jadi kuota kita khusus Selayar itu sebanyak 450 orang," kata Kadis Perhubungan Selayar Andi Baso, S.H., M.H. 

Sementara Waki Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., dalam sambutan pelepasannya mengemukakan program mudik gratis untuk para mahasiswa ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan setelah mudik gratis lebaran Idul Fitri tahun kemarin. 

"Yang membedakan, tahun ini terdapat penambahan wilayah dan juga terdapat peningkatan kuota," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Menurut Wakil Bupati, apa yang dilakukan oleh para sponsor telah menunjukkan fungsi sosialnya. "Apabila kita lihat dari aspek pembangunan nasional, BUMN dan BUMD yang menjadi sponsor telah berkontribusi langsung terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," terang Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas pemudik tujuan daerah masing-masing, semoga tiba dengan selamat sampai di tujuan," ucap Zainuddin menutup sambutannya. 

Sekadar dinfokan, bahwa pada pelepasan itu dihadiri oleh para pimpinan BUMN dan BUMD yang menjadi sponsor mudik gratis Tahun 2018. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook