Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Hari Ibu dan Harganas

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Hari Ibu dan Harganas

Wakil Bupati Kepulauan selayar Dr. H. zainuddin, S.H.,M.H., Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu dan Harganas di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (27/12). ( photo by firman )


Kepulauanselayarkab.go.id – Dalam waktu yang bersamaan diselenggarakan upacara peringatan Hari Ibu yang ke-88 dan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (27/12). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H. Sementara untuk pelaksana upacara, semuanya adalah kaum perempuan.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Asniar Marjani, para Asisten, unsur forkopimda, para Kepala SKPD, para tokoh dan pimpinan organisasi wanita, serta undangan lainnya. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Korpri dan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati mengatakan Hari Ibu yang ke-88 dan Harganas ke- 23 fokusnya sama, yakni perempuan dengan segala status dan dinamika yang melingkupinya. Namun dalam peringatan Harganas memiliki dimensi yang lebih luas, sebagimana tercermin dalam berbagi komponen keluarga.

“keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, yang dalam konteks lebih luas mencerminkan bangsa, dan selanjutnya secara akumulatif dengan berbagai komponen lainnya disebut negara,” kata Zainuddin.

Zainuddin mengatakan, kalau kita fokus pada program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Kepulauan Selayar, kiranya telah menujukkan kemajuan yang signifikan. Sebagai indikator, bahwa pada tahun 2015 dan 2016, Bupati Kepulauan Selayar mendapat penghargaan dari gubernur Sulsel, atas akselerasi pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Pada Tahun 2016 mendapat penghargaan dari Presiden RI berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE), “sebut Wakil Bupati.”

“penghargaan-penghargaan tersebut dapat kita raih, berkat partisipasi aktif dari semua stakeholders, termasuk perempuan, ibu, dan anak. Ke depan kita dorong terus dan kita tingkatkan, guna meraih prestasi yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Pada upacara peringatan Hari Ibu dan Harganas itu, ditandai dengan pemberian penghargaan oleh Wakil Bupati didampingi Ketua TP. PKK dan Ketua DWP kepada sejumlah tokoh perempuan untuk beberapa kategori, diantaranya kategori pemerhati perempuan dan anak. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook