Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Harhubnas, PMI, dan Hari Kesadaran Nasional

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Harhubnas, PMI, dan Hari Kesadaran Nasional


kepulauanselayarkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perhubungan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017 dirangkaikan dengan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 dan Hari Kesadaran Nasional, dengan menggelar upacara Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (18/9/2017). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kepulauan Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. Selain dari jajaran Dishub dan PMI Kepulauan Selayar, upacara puncak Harhubnas, PMI, dan Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh Satpol PP Damkar, Korpri, unsur PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan siswa SLTA.  Hadir Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kadis Perhubungan Andi Baso, S.H., M.H., Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, Dandim 1415 Kepulauan Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal BUMN dan BUMD serta undangan lainnya. 

Membacakan butir-butir sambutan seragam Menteri Perhubungan RI, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyebutkan diantaranya Peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah diberikan dan kontribusi apa saja yang sudah disumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia. Selain itu dikatakan sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kementerian Perhubungan diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau. 

"Sebagaimana pernyataan Presiden Joko Widodo dalam KTT Asia Timur bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Masih membacakan sambutan Menteri Perhubungan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengingatkan kepada seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance. 

"Hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli, maupun grativikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional," jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., juga membacakan sambutan seragam plh Ketua Umum PMI. Sekadar diinfokan bahwa momentum tersebut Wakil Bupati juga menyerahkan cindera mata kepada purna perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook