Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Rapat Persiapan Menjadi Tuan Rumah Praporda Sulsel

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Rapat Persiapan Menjadi Tuan Rumah Praporda Sulsel


kepulauanselayarkab.go.id - Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan akan menjadi tuan rumah pada praporda Sulawesi Selatan pada cabang olahraga Pencak Silat, Bulan September 2017. Menyikapi hal tersebut Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bersama pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan rapat persiapan, bertempat di Ruang Tindak Lanjut Bupati, Kamis (10/8/2017). 

Agenda utama dalam rapat tersebut adalah pembentukan panitia lokal IPSI  Kepulauan Selayar. Hal-hal lain yang juga ikut dibicarakan dalam rapat tersebut adalah segala sesuatu yang dianggap penting dan segera harus diselesaikan guna suksesnya praporda yang dijadwalkan berlangsung Tanggal 22 - 29 September 2017. 

Belum diketahui kabupaten mana saja yang yang akan bertanding di Kabupaten Kepulauan Selayar, pasalnya panitia provinsi baru akan mengumumkan pada Tanggal 5 September mendatang. Kendati demikian tamu yang akan hadir diperkirakan sekitar 700 orang. 

"Yang pasti kita akan kedatangan banyak tamu. Jadi memang kita harus persiapkan sesuai  rencana agar jelang hari - H semuanya sudah siap. Dengan tamu sebanyak itu juga diharapkan akan menambah perekonomian masyarakat, belum lagi dengan pariwisata kita. Jadi ini kompleks. Tidak hanya tentang pencak silat, tapi bisa merambah ke beberapa sektor," ujar Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang juga adalah ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Menindaklanjuti rapat panitia lokal, dalam waktu dekat panitia lokal Kabupaten Kepulauan Selayar kembali akan melakukan rapat bersama dengan panitia Provinsi Sulawesi Selatan yang diperkirakan tidak keluar dari Bulan Agustus ini. 

Sekadar diketahui, sekretariat IPSI bertempat di lantai 2 Gedung Juang 45 Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Reporter        : Dianika Ariatami 
Editor            : Firman 
Fotographer : Satria Kusnadinata


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook