Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Acara Peresmian Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Acara Peresmian Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H menghadiri acara Peresmian Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (9/1/2017)


Kepulauanselayarkab.go.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H menghadiri acara Peresmian Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (9/1/2017). Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Inspektorat Selayar H. AR Krg. Magassing.

Peresmian Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan tersebut dilakukan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Aziz, didampingi Anggota BPK Bahrullah Akbar, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan peresmian Balai Diklat diiringi dengan Seminar bertopik "Tantangan organisasi terhadap Pengembangan SDM Pemeriksa Keuangan Negara" di Auditorium Balai Diklat.

Balai yang berdiri di atas lahan 20.313 meter persegi, terdiri dari 3 gedung utama, yaitu gedung perkantoran dan Diklat, gedung asrama/wisma Diklat, dilengkapi dengan gedung untuk sarana ibadah, terletak di Kelurahan Romang Polong, Somba Opu itu akan menggantikan pusat pelatihan pemeriksaan keuangan di Indonesia timur yang sebelumnya berada di Makassar.

Atas terpilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi dengan harapan dapat menjadi auditor yang handal, yang nantinya berkolerasi dengan sistem negara yang lebih baik.

Ketuan BPK RI Harry Azhar Azis mengatakan Balai Diklat ini akan menjadi Pusat Pengembangan Kompetensi Pemeriksa Keuangan Negara di Indonesia Wilayah Timur. (Adrian. Editor : Firman)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook