Wakil Bupati Kepulauan Hadiri Baksos Rafflesia Social Responsibility 2017 di Desa Tanete

Wakil Bupati Kepulauan Hadiri Baksos Rafflesia Social Responsibility 2017 di Desa Tanete


kepulauanselayarkab.go.id - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bakti Sosial Rafflesia Social Responsibility 2017 di Dusun Parangia Desa Tanete Kecamatan Bontomatene, Sabtu (9/9/2017). 

Kegiatan yang mengusung tema "Act for Society" diselenggarakan oleh Komunitas Pencinta Alam (KPA) Rafflesia Makassar bekerjasama dengan Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete (IKMAT) dan Nusantara Institute dengan Pemerintah Desa Tanete akan digelar hingga 12 September 2017. 

Pembukaan baksos Rafflesia Social Responsibility 2017 tersebut ditandai dengan penanaman pohon yang diawali dari Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., disusul oleh peserta baksos. 

Bakti sosial ini diikuti oleh masyarakat Desa Tanete, yang juga dihadiri oleh Danramil Bontomate'ne, H. Syafiuddin, Kepala Desa Tante Iskandar, dan Kepala Puskesmas Parangia Abidin Marru'.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan jiwa kemanusiaan masyarakat, khususnya di Desa Tanete. Kemanusiaan yang dimaksud adalah bagaimana masyarakat saling membantu atau bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengharapkan agar acara bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar secara menyeluruh, tidak hanya di Desa Tanate saja. Dan terkhusus untuk para mahasiswa agar mampu bersosialisasi dengan masyarakat dalam mewujudkan Rafflesia Social Respinsibility 2017. Karena ada tiga syarat menjadi orang cerdas, yaitu berpikir komprehensif atau berpikir sistem, berpikir kritis, dan budayakan malu. 

"Ada tiga hal menyangkut kecerdasan yang harus kita kuasai yakni  kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual," lanjut Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut di tengah krisis pemuda dan krisis kemanusiaan melanda negeri ini khususnya di Kepulauan Selayar. 

Sekadar diinfokan bahwa bakti sosial tersebut juga dibuka dengan sebuah persembahan Tari "Angngaru" dari Sanggar Seni Nawa-Nawa Makassar.   

Reporter : Nur Wahidah Gau
Foto        : Adrian Novianto 
Editor      : Firman 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook