Wabup Selayar Hadiri Maulid di SMPN 1 Benteng

Wabup Selayar Hadiri Maulid di SMPN 1 Benteng

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH., hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di SMP Negeri 1 Benteng, rabu pagi (18/1)


kepulauanselayarkab.go.id - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH., hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di halaman SMP Negeri 1 Benteng, rabu pagi (18/1). Pada acara ini, juga dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Drs. Mustakim KR dan pimpinan SKPD, serta Ketua TP PKK Kab. Kepulauan Selayar, Musrifadwiyanti Basli.

Sementara ustad Suwandi Sudirman, S.Ag, hadir sebagai pembawa hikmah maulid. Acara maulid diselingi dengan pertunjukan dari siswa siswi SMPN 1 Benteng berupa Rampak Beduk, Musikalisasi Puisi, dan Qasidah Modern. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan OSIS SMPN 1 Benteng.

"Kalau kita selenggarakan setiap tahun, berarti kita harus mampu mengejawantahkan terhadap apa yang menjadi praktek keseharian kita". Hal ini disampaikan Wabup Dr. H. Zainuddin, SH, MH., saat menyampaikan sambutan dan arahannya.

Ia juga menambahkan, bahwa kodrat manusia adalah mahluk sosial sehingga patut kita tanamkan akhlak dengan memakai prinsip 5S, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Menutup sambutannya, Wabup menyimpulkan bahwa kesuksesan maulid ini tergantung dari kemampuan kita mengintrospeksi diri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Benteng, Arni Aty, S.Pd mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini, adalah untuk menanamkan rasa cinta kepada Nabi, meningkatkan silaturrahim kepada pemerintah daerah, sesama guru dan segenap undangan yang hadir.

Al-Ustad Suwandi Sudirman, S. Ag, dalam hikmah maulid, ia menyampaikan 3 hal penting yaitu jika ingin bahagia di dunia harus dengan ilmu, mau bahagia di akhirah harus dengan ilmu, dan mau bahagia dunia akhirat harus dengan ilmu.

"Maulid yang dilaksanakan hari ini marupakan program OSIS SMPN 1 Benteng dengan maksud dan tujuan dilaksanakan maulid nabi adalah untuk mempererat silaturrahim diantara kita semua dan mengenang kembali sejarah perjuangan rasulullah dalan mendakwakan islan". Hal ini disampaikan Agil Azhari (siswa kelas 8i), selaku Ketua Panitia Pelaksana maulid dengan tema "Jadikan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan meraih prestasi. (NUR YASIN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook