Wabup Kepulauan Selayar Silaturrahim Dengan Permas di Wawotobi

Wabup Kepulauan Selayar Silaturrahim Dengan Permas di Wawotobi


kepulauanselayarkab.go.id - Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., ke Sulawesi Tenggara dengan agenda utama pengukuhan pengurus Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Kendari, menyempatkan waktu bersilaturrahim dengan keluarga Permas di Wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe Sultra, Jumat malam (13/4/2018). 

Dengan penuh antusias, jajaran komisariat pengurus Permas Wawotobi menyambut kedatangan rombongan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dengan mempersembahkan tari Mundo Tambe, sebuah tarian khusus untuk menjemput tamu. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar hadir bersama Wakil Ketua TP PKK Hj. Eni Zainuddin bersama Asisten Pemerintahan Drs. Andi Rahman dan rombongan lainnya. 

Silaturrahim yang bertemakan "A'munte Sibatu A'bulo Sipappa" dihadiri oleh plt. Bupati Konawe Parinringi, S.E.,M.Si., Ketua Lembaga Adat Konawe Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M. H., Camat Konawe bersama Ketua TP PKK Kecamatan Konawe, Kapolsek Konawe dan Ketua Pengurus Permas beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, plt. Kabupaten Konawe Parinringi, S.E., M.Si menyampaikan sekilas tentang Permas di Wawotobi. Ia menyebut bahwa masyarakat Selayar di Kabupaten Konawe telah banyak berkontribusi dalam pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe. 

"Di kabupaten ini begitu banyak suku dan budaya, termasuk di dalamnya masyarakat Konawe asal Selayar. Alhamdulillah tidak pernah satu waktupun ada konflik antar suku. Mereka hidup berdampingan dengan aman, tentram, dan damai," jelas plt. Bupati Konawe. 

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengapresiasi terhadap apa yang disampaikan oleh plt. Bupati Konawe. 

"Terciptanya rasa aman dalam keanekaragaman suku, budaya, dan adat istiadat, ini perlu terus kita bina, karena dalam keragaman itu tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Reporter : Muh. Yusri 
Editor      : Firman 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook