Wabup Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Pembukaan Lomba Olahraga dan Seni di Pasimasunggu Timur

Wabup Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Pembukaan Lomba Olahraga dan Seni di Pasimasunggu Timur


kepulauanselayarkab.go.id - Kecamatan Pasimasunggu Timur menggelar upacara pembukaan lomba olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Pemuda Bonto Jati, Senin (31/7/2017).  

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang melakukan kunjungan kerja di kecamatan ini bertindak sebagai inspektur upacara. 

Upacara tersebut diawali dengan devile dari UPT Puskesmas Ujung, perangkat desa se-Kecamatan Pasimasunggu Timur, IGTK, para siswa tingkat SMA, SMP, dan SD lingkup Kecamatan Pasimasunggu Timur, dan PGRI. 

Muh. Arba, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa perayaan HUT ke - 72 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Pasimasunggu Timur dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan dan menyalurkan bakat para pemuda pecinta olahraga, seni, dan kegiatan keagamaan sebagai ajang untuk mencari bakat yang handal untuk bisa mewakili kecamatan ke event selanjutnya. Lanjut ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga tidak lepas untuk mempromosikan Kecamatan Pasimasunggu Timur ke mata nasional juga internasional karena diketahui Kecamatan Pasimasunggu Timur sebagai wilayah maritim dan dipersiapkan menjadi kawasan perdagangan dengan tujuan wisata bahari. 

Beberapa lomba yang akan yang dilaksanakan adalah lomba memindahkan bendera, sepak bola, gerak jalan indah, panjat pinang, busana adat berpasangan, nyanyi solo, lomba hapal surah pendek, lomba adzan, termasuk beberapa lomba lainnya. 

"Bersama itu kuat dan bersama itu indah. Maka mari saling mendukung termasuk pada kegiatan yang luar biasa ini. Kegiatan ini juga untuk mencari bibit olahragawan ke ajang yang lebih tinggi," ujar Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin. S.H., M.H. dalam amanat upacara. 

Pemantulan bola pertama oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. didampingi Camat Pasimasunggu Timur, Muh. Rustan, S.Pd., dan ketua panitia untuk pertandingan sepak bola mini antar kepala sekolah bersama UPT melawan kepala desa dan BPD. 

Sekadar diketahui bahwa Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., sudah empat hari melakukan kunjungan kerja pada dua kecamatan di kepulauan yaitu Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. Dijadwalkan agenda kunkernya akan berlangsung selama 5 hari.

Reporter    : Dianika Ariatami 
Editor         : Firman
Fotografer : Andi Rusdi
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook