Wabup Kepulauan Selayar Hadiri Ramah Tamah Peringatan ke-72 HAB Kemenag

Wabup Kepulauan Selayar Hadiri Ramah Tamah Peringatan ke-72 HAB Kemenag


kepulauanselayarkab.go.id - Ramah tamah peringatan ke-72 Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Rabu (10/1/2018) berlangsung di Aula Kemenag Selayar. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang hadir dalam acara ini membacakan sambutan seragam Menteri Agama Republik Indonesia.  

"Mari memaknai bekerja sebagai ibadah. Bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan," tegas Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang pada Lomba Olahraga Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Lomba Seni, dan Gerak Jalan Sehat Kerukunan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Tahun ini, Peringatan HAB 2018 mengusung tema "Tebarkan Kedamaian". Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Umar Haris, MA., menyampaikan harapannya dalam acara tersebut. 

"Kita selalu berharap tiap tahun pelayanan jajaran Kemenag lebih makin dekat melayani umat, memahami apa yang mesti diperkuat untuk memperbaiki peradaban di daerah tercinta dengan menekankan pada prinsip budaya kerja Kemenag, yaitu: integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan," tutur Drs. H. Umar Haris, MA. 

Panitia pelaksana dalam acara menyampaikan, acara tersebut sesuai surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia dan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk merekatkan tali persaudaraan umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menebarkan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Firman, S.Ag., M.Ap.

Firman, S. Ag., M.Ap menyebut peringatan ke-72 Hari Amal BAKTI (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan kilas balik hasil perjuangan para dahulu kita saat berjuang mendirikan lembaga resmi yang menangani urusan agama yakni Departemen Agama. Kelahiran Departemen Agama pada tanggal 3 Januari 1946 menjadi wadah untuk mengatur, membimbing, melayani, serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Ramah tamah HAB tersebut juga dihadiri oleh Asisten ekonomi dan kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arif, para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, para Pimpinan BUMN, dan ASN Kementerian Agama. 

Sekadar diinfokan acara dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. 

Reporter       : Dianika Ariatami 
Editor            : Firman
Kamerawan : Satria Kusnadinata                                                                                                                             


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook