Tim Kabupaten Sehat Kep. Selayar Gelar Rakor Jelang Verifikasi Tingkat Nasional

By Firman 16 Juni 2017, 10:43:13 WIBBerita 📖 193


kepulauanselayarkab.go.id - Menghadapi verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional, jajaran pengurus kabupaten sehat Kepulauan Selayar melakukan rapat koordinasi (rakor) bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan, Jum'at (16/6/2017). Rakor tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat dr. Saribulan, Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Muh. Arsyad, SKM,. M. Kes., MSc. PH. 

Mengatakan penghargaan tertinggi yang diraih oleh Forum Kabupaten Sehat Kepulauan Selayar diharapkan dapat dipertahankan. Menurut dr. Saribulan mempertahankan jauh lebih sulit dari pada mempertahankannya. Terkait dengan hal tersebut ia menghimbau agar masing-masing koordinator kabupaten sehat pada masing-masing kecamatan agar turun kembali melakukan verifikasi lebih awal sebelum tim verifikasi tingkat nasional turun. 

"Mari kita manfaatkan waktu yang tersisa kurang lebih 3 pekan lagi untuk melakukan pembenahan. Saya kira kerja sama yang terjalin baik dengan tim kecamatan akan mempermudah saat tim verifikasi tingkat nasional turun. Yang terpenting adalah tanggung jawab masing-masing tim koordinator di setiap kecamatan," kata dr. Saribulan. 

"Keberhasilan Kabupaten Kepulauan mempertahankan Wistara untuk kedua kalinya, sangat ditentukan oleh kerja keras, kerja cerdas da kerja ikhlas kita semua," lanjut dr. Saribulan menutup arahannya. 

Dalam Rakor itu fokus pada tiga item yang menjadi bahan diskusi untuk menjadi acuan pada verifikasi Nasional. 

"Bahan diskusi kita hari ini kita fokus pada lokus tatanan dan lokus kelembagaan. Minimal ada tiga yang harus kita perhatikan yaitu peningkatan kebersihan lingkungan, pemenuhan indikator tatanan, pemenuhan indikator kelembagaan aktif (forum Kecamatan dan pokja desa/Kelurahan)," kata Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Muh. Arsyad, SKM,. M. Kes., MSc. PH. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook