Tatap Muka Dengan Kapolda Sulsel, Ini Sambutan Penerimaan Bupati Kepulauan Selayar

Tatap Muka Dengan Kapolda Sulsel, Ini Sambutan Penerimaan Bupati Kepulauan Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Salah satu agenda kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Umar Saptono, S.H., M.H., adalah melakukan tatap muka dan silaturrahim dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (10/2/2018) malam. 

Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua TP PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, S.IK., Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Kajari, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan, para Kepala OPD tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta undangan lainnya. 

Dalam sambutan penerimaannya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengemukakan bahwa kunker Kapolda Sulsel ke Kabupaten Kepulauan Selayar sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar.  

 "Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini sedang giat-giatnya mengembangkan sektor pariwisata. Kehadiran Kapolda disamping ingin memantau kesiapan dan keamanan wilayah terkait pelaksanaan pesta demokrasi, juga sesungguhnya mengandung makna yang sangat strategis bagi posisi pariwista Kepulauan Selayar," kata Muh. Basli Ali. 

Menurut Bupati Kepulauan Selayar banyak hal positif yang Kepulauan Selayar dapatkan dengan kehadiran Kapolda. Diantaranya ada 2 hal yang paling menonjol, yaitu pertama, dengan kehadiran Kapolda menandakan Bahwa selayar Aman untuk dikunjungi. 

"Kita ketahui bahwa faktor keamanan adalah yang utama dalam pembangunan sebuah daerah," jelas Basli Ali. 

Yang kedua kata Basli Ali, dengan kehadiran Kapolda akan menjadi magnet bagi masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata di Kepulauan Selayar.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Saptono, S.H., M.H., mengawali sambutannya dengan melakukan perkenalan diri. 

"Selain memantau situasi Kamtibmas di Kepulauan Selayar, kunjungan saya ini merupakan kunjungan balasan setelah Bupati Kepulauan Selayar sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulsel," kata Irjen Pol. Drs. Umar Saptono, S.H., M.H. 

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Saptono, S.H., M.H., yang dikenal religius ini, menyampaikan pesan-pesan keagamaan khusus bagaimana meredam hawa nafsu dalam menjalankan tugas keseharian. Menurut Kapolda Sulsel, polisi harus mampu menjadi empati kepada rakyat dengan tidak membanggakan pangkat dan jabatan. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook