Tambah Armada, Dua Unit Kapal Ferry Segera Beroperasi di Pelabuhan Pamatata-Bira

Tambah Armada, Dua Unit Kapal Ferry Segera Beroperasi di Pelabuhan Pamatata-Bira


kepulauanselayarkab.go.id - Menindaklanjuti hasil pertemuan dan survei di lintasan Pelabuhan Pamatata - Bira beberapa waktu lalu oleh agen pelayaran dan transportasi PT. Raputra Jaya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., didampingi Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso, M.H.,meninjau kondisi 2 unit Kapal Ferry di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Senin (21/8/2017). Diketahui PT Raputra Jaya telah membangun Dua unit Kapal Ferry baru, masing-masing Tunu Pratama Jaya 5888 dan Tunu Pratama Jaya 2888.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, M.H., yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dua unit Kapal Ferry tersebut akan beroperasi di Pelabuhan penyeberangan Pamatata-Bira sekitar Bulan Oktober mendatang. 

"Dibawah kepemimpinan Basli Ali-Zainuddin kita menjawab harapan dari masyarakat untuk memenuhi sarana transportasi baik darat, laut, maupun udara. Hari ini kita meninjau dua unit Kapal Ferry baru yang Insya Allah beroperasi sekitar bulan Oktober 2017," jelas Andi Baso. 

Andi Baso mengatakan 2 unit Kapal Ferry tersebut akan menambah armada Kapal Ferry yang ada sekarang, sehingga total nantinya ada 4 unit Kapal Ferry yang akan beroperasi di Pelabuhan Pamatata - Bira dengan 2 kali pemberangkatan. 

Berikut spesifikasi dua unit Kapal Ferry baru tersebut, masing-masing Tunu Pratama Jaya 5888 ukuran (LOA x B x D) = 70.00 x 13.50 x 3.30. GT 1000. Sementara Kapal Ferry Tunu Pratama Jaya 2888 dengan ukuran (LOA x B x D) = 66.00 x 11.50 x 3.30, GT 700. 
 
Reporter : Adrian 
Editor      : Firman  


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook