Sekda Selayar Buka secara Resmi Program Kegiatan Kompetisi Bisnis

Sekda Selayar Buka secara Resmi Program Kegiatan Kompetisi Bisnis


kepulauanselayarkab.go.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si. membuka secara resmi kegiatan Kompetisi Bisnis (ECO-BIZ Challenge) Tahun 2017, bertempat di Rayhan Resto, Rabu (26/7/2017). Peluncuran kegiatan Kompetisi bisnis ini adalah program kerja CCRES kerja sana antara University Of Queensland Australia dan LIPI melalui Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh para perangkat desa di Kabupaten Kepulauan Selayar, dan dihadiri oleh Prof. Damien Hine dari University Of Queensland dan Ccres, Dr. Annya Phelan peneliti dari University Of Queensland dan Ccres, dan Direktur Pusat Penelitian Ekonomi - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si berharap Kompetisi bisnis yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar supaya dapat disebarluaskan sekaligus mengajak peran serta masyarakat karena ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi masyarakat Kepulauan Selayar. 

"Kita ketahui bahwa kemajuan ekonomi Selayar menjadi agenda penting Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk kesejahteraan masyarakat. Tanggung jawab ini tidak mungkin terwujud tanpa didukung oleh masyarakat Selayar melalui semangat kewirausahaan," kata Marjani Sultan. 

Dikatakan melalui semangat kewirausahaan tersebut pemerintah daerah senantiasa menyambut baik dan mendukung segala bentuk inisiatif kegiatan dan program seperti Crres tersebut. Ia menyebut bahwa program itu pada esiensinya mencari bibit-bibit unggul putra daerah dalam pengembangan bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

"Potensi besar kekayaan laut Selayar tidak akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat bila tidak dikelola secara baik. Kehadiran program Kompetisi bisnis ini memberikan harapan besar untuk penguatan kewirausahaan yang berbasis pada ekosistem pesisir dan kelautan," terangnya. 

Atas nama pemerintah daerah, Marjani Sultan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kepulauan Selayar, sembari membuka secara resmi program kegiatan Kompetisi Bisnis di Kabupaten Kepulauan Selayar dan menutup sambutannya. 

Reporter : Sukri
Editor      : Firman 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook