Sekda Selayar Bacakan Sambutan Menteri Agama RI Pada Hari Amal Bakti ke-71 Kemenag

avatar-1
By Firman 09 Januari 2017, 15:41:26 WIBBerita

Sekda Selayar Bacakan Sambutan Menteri Agama RI Pada Hari Amal Bakti ke-71 Kemenag

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. Marjani Sultan, M. Si bacakan sambutan seragam Menteri Agama RI


kepulauanselayarkab.go.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si mengingatkan bahwa toleransi dan kerukunan bukan milik semua golongan umat beragama semata, tetapi harus menjadi milik semua golongan dan berlaku untuk semua pemeluk agama. Saling menghormati dan salin menghargai identitas keyakinan antar umat beragama harus tetap dijaga dalam upaya melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Marjani Sultan saat membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI, pada peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan ramah tamah Hari Amal Bakti ke-71 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Aula Kantor Kemenag. Selayar, Senin (9/1/2017).

Masih dalam sambutan seragam Menteri Agama RI, Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan, berharap peringatan Ulang Tahun Kemenag tersebut semakin memperkuat komitmen kita terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. Marjani mengatakan agar seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas.

"ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama. Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat beragama dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok," kata Marjani.

Hadir sebagai pembawa hikmah maulid adalah Ustadz H. Abdullah Sawedi, S.AG, M.Ag. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel. Selain itu hadir Kepala Kemenag. Kabupaten Kepulauan Selayar H. Umar Haris, Dandim 1415 Selayar, sejumlah unsur Forkopimda, jajaran Kemenag Selayar dan undangan lainnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar Umar Haris mengatakan, peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun ini agak berbeda. Pasalnya banyak rangkaian kegiatan yang dipusatkan di tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Kendati demikian ia berharap tidaklah menyurutkan semangat untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama di tingkat Kabupaten. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook