Sekda Kepulauan Selayar Menerima Secara Resmi Kedatangan Jemaah Haji di Mesjid Agung Al-Umaraini

Sekda Kepulauan Selayar Menerima Secara Resmi Kedatangan Jemaah Haji di Mesjid Agung Al-Umaraini


kepulauanselayarkab.go.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si menerima secara resmi kedatangan jemaah haji Kepulauan Selayar di Mesjid Agung  Benteng sekitar pukul 01.00 dinihari, Jumat (29/9/2017). Penerimaan jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar ini ditandai dengan penyerahan bendera kabupaten dari ketua kloter 24 kepada sekretaris daerah.

Dari 113 jemaah yang berangkat menunaikan ibadah haji, semuanya dilaporkan kembali selamat sampai di tanah air, kendati hanya 101 jemaah yang langsung ke Selayar. 10 jemaah transit ke rumah keluarga di Makassar, dan 2 jemaah mendahului ke tanah air bergabung dengan kelompok terbang 14 Embarkasi Hasanuddin Makassar.

Dalam sambutan singkatnya Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia jemaah haji atas kerja kerasnya mulai dari pemberangkatan sampai jemaah kembali dengan ke kampung halaman.

Kepada para jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan berharap kiranya dapat menjadi generasi baru Islam yang dapat menjadi tauladan bagi masyarakat Selayar khususnya umat Islam dan sejalan dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dengan ucapan Alhamdulillahi Rabbil Alamin, rombongan jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar saya terima dengan resmi," ucap Marjani Sultan mengakhiri sambutan penerimaannya. 

Hadir dalam penyambutan penerimaan jemaah tersebut, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., unsur Forkopimda, Kabag. Kesra Drs. M. Syahrir Sofyan, sejumlah pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

Sekadar diinfokan bahwa kedatangan rombongan jemaah haji dijemput dengan suasana haru oleh keluarga para jemaah yang telah menunggu sejak petang di areal Mesjid Agung Al-Umaraini. Kondisi ini sontak menjadi riuh. Untungnya kedatangan rombongan mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. (FIRMAN)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook