Sekda Kepulauan Selayar Buka Lomba Olahraga dan Seni

Sekda Kepulauan Selayar Buka Lomba Olahraga dan Seni


kepulauanselayarkab.go.id - Bertempat di pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si membuka secara resmi lomba olahraga dan seni, Selasa (8/8/2017) malam. Lomba olahraga dan seni tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutan pembukanya Marjani Sultan mengatakan, 72 Tahun Indonesia merdeka terbebas dari belenggu penjajahan yang setiap tahunnya diperingati yaitu setiap Tanggal 17 Agustus. Sekda mengemukakan peringatan HUT ke-72 RI mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama”. Dari tema tersebut ia berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mewujudkan semengat kemerdekaan dengan terus bekerja keras, bekerja secara bersama untuk membangun negara Indonesia.

Terkait dengan lomba olahraga dan seni, sekda menghimbau agar peserta tidaklah mengutamakan juaranya, tetapi yang ditanamkan dalam diri untuk mengisi kemerdekaan RI.

“Kiranya peserta lomba tidak mengutamakan juara, tapi yang penting ditanamkan dalam diri bahwa kita telah mampu berkontribusi dalam mnegisi kemerdekaan ini yang telah diraih oleh pejuang-pejuang kita dengan tetesan keringat, air mata, darah, bahkan jiwa raga demi melepaskan bangsa ini dari belenggu penjajahan,” ujar Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Marjani Sultan.

Lanjut Sekda, ia mengajak peserta untuk mengikuti lomba dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan solidaritas antar sesama warga guna membangun Selayar menjadi kabupaten yang bermartabat.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Drs. Mustakim Kr, M.M.,Pd menyampaikan apresiasinya terhadap peserta yang mengikuti lomba.

Sekadar diinfokan bahwa lomba pertama yang mebuka acara tersebut adalah lomb baca puisi, yang dihadiri oleh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan, para pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMD dan BUMD serta undangan lainnya.

Reporter         : Dianika Ariatami

Fotographer   : Satria Kusnadinata

Editor              : Firman

 

Baca juga : Kunker Wabup Kepulauan Selayar Berakhir di Kecamatan Taka Bonerate



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook