Sekda Kep. Selayar Buka Islamic Camp Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

avatar-1
By Firman 19 Mei 2017, 17:33:42 WIBBerita

Sekda Kep. Selayar Buka Islamic Camp Mahasiswa UIN Alauddin Makassar


kepulauanselayarkab.go.id - Mahasiswa UIN Alauddin Makassar angkatan ke-54 yang KKN di Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Jum'at (19/5/2017) menyelenggarakan Islamic Camp bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Polebungin Kecamatan Bontomanai. Kegiatan Islamic Camp tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si serta dihadiri oleh Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. Musafir Pababbari, M. Si bersama beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar. 

Dalam kegiatan tersebut akan diadakan beberapa lomba, diantaranya lomba Tadarrus Al-Qur'an, lomba hafalan Surah-Surah Pendek, lomba ceramah, dan lomba Adzan. Panitia menyebut bahwa lomba lomba ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan Tema acara ini yakni "Membentuk Karakter Generasi Muda Dengan Nilai-Nilai Agama dan Budaya". Diketahui pada akhir kegiatan, juga akan dilaksanakan lomba kebersihan. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekda menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Rektor UIN Alauddin Makassar yang telah mempercayakan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu lokasi KKN bagi mahasiswanya. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Mahasiswa yang KKN atas segala usahanya sehingga terwujud Islamic Camp 2017 sebagai upaya peningkatan pembinaan keagamaan yang menjadi sumber inspirasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Kepada pemerintah dan masyarakat Desa Polebungin, Marjani Sultan mengharapkan dukungan dan partisipasinya sehingga visi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar "Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Kultural" dapat segera terwujud. 

"Saya mohon kepada Bapak Rektor jika sekiranya di kampus ada kegiatan yang dilaksanakan di luar kampus maka Kabupaten Kepulauan Selayar bersedia menjadi tuan rumah," kata Marjani Sultan. 

Sementara itu kegiatan Islamic Camp yang digagas oleh para mahasiswa  disambut gembira oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Musafir Pababbari. Menurutnya kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah baik kepada mahasiswa maupun peserta Islamic Camp. 

"Agama dan Budaya tidak dapat dipisahkan, dan Islamic Camp ini nantinya akan betul-betul memberikan pencerahan  kepada masyarakat, bagaimana pelaksanaan agama dan budaya yang saling bersinergi dalam kehidupan bermasyarakat," terang Musafir Pababbari. 

Menutup sambutannya Rektor UIN Alauddin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tingkah laku dari mahasiswanya yang mungkin menyinggung perasaan dari seluruh warga Bontomanai. 

Camat Bontomanai Zulfikri, S. STP menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada Sekda dan Rektor UIN Alauddin, atas kesediaannya menghadiri acara tersebut. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada pak Sekda dan pak Rektor karena telah hadir di wilayah tempat tugas saya, semoga Allah SWT memberikan rahmatNya kepada kita semua," kata Zulfikri. 

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan buku oleh Rektor UIN Alauddin kepada Pemerintah Desa se Kecamatan Bontomanai yang diterima secara simbolis oleh kepala Desa Polebungin.

Reporter : MK/AMR
Editor      : FIRMAN KT2 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook