Sambut Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin, Asisten Administrasi Paparkan Kondisi Kab. Kep. Selayar

Sambut Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin, Asisten Administrasi Paparkan Kondisi Kab. Kep. Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar, Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H berharap kunjungan Kerja Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti ke Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menjadi motivasi tersendir bagi pembangunan daerah Kepulauan Selayar. Hal ini dikemukakan Asisten Administrasi pada acara tatap muka Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Bella Agus Surya Bakti dengan komponen masyarakat Kepulauan Selayar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (11/10/2017).

Pada kesempatan itu Asisten Administrasi menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk letak geografis yang merupakan satu-satunya kabupaten di Sulsel yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi.

“Wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar hampir didominasi oleh laut, pasalnya wilayah yang berbentuk kepulauan,” kata Dahlul Malik.

Meski demikian kondisi tersebut kata Asisten Administrasi secara umum ancaman, gangguan, dan hambatan untuk ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat cukup relatif aman dan kondusif. Hal tersebut terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun dengan forum koordinasi pimpinan daerah. Kendati demikian Asisten Administrasi tetap berharap agar dapat ditingkatkan lagi.

Dalam acara tatap muka tersebut dihadiri oleh pimpinan OPD, unsur Forkopimda, BUMN dan BUMD, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

Berita terkait : Kunker Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti, Akan Mengunjungi Pulau Tinabo Selayar

Sementara Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyebut bahwa kedatangannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka kunker dan mau melihat secara langsung kinerja jajaran TNI di daerah ini. Sebelumnya ia menerima laporan tentang TNI di Selayar cukup baik menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dengan semua stakeholder yang ada.

“Hal ini penting dan perlu diketahui dimana tugas Kodam yang paling utama adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Ini menjadi bagian yang tidak dipisahkan dari sistem pertahanan negara, serta mewujudkan masyarakat yang cinta tanah air dan bangsanya,” tegas Mayjen TNI Surya Bakti.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti juga menjelaskan singkat tentang bagaimana TNI kuat bersama rakyat. Pangdam berharap agar kerjasama yang terjalin selama ini terus terjalin dengan TNI, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada kunjungan kerja kali ini, Pangdam XIV/Hasanuddin didampingi oleh Danrem 141/Toddopuli Kolonel Kav. Drs. Yotanabey, A.M. Def., S.T., dan rombongan lainnya.

Sekadar diinfokan bahwa selain melihat secara langsung kinerja jajaran TNI di daerah ini, Pandam juga akan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kepulauan Selayar diantaranya adalah Pulau Tinabo yang terletak di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate Kecamatan Taka Bonerate. (Kt2/Lo2)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook