Safari Ramadhan di Kecamatan Pasimasunggu, Ini Pesan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

Safari Ramadhan di Kecamatan Pasimasunggu, Ini Pesan Wakil Bupati Kepulauan Selayar


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Pasimasunggu pada Ahad Malam (27/5/2018),  sekaligus bertindak sebagai penceramah Ramadhan di Mesjid Besar Miftahussalam Benteng Jampea. 

Di hadapan Jamaah yang memenuhi Mesjid Miftahussalam menyampaikan beberapa hal yang menurutnya perlu di laksanakan sebagai seorang muslim. Diantaranya adalah kita harus mampu membedakan ibadah untuk diri sendiri dan ibadah untuk orang lain.

"ibadah untuk diri sendiri dimaksudkan dalam hal ini adalah sholat dan puasa sebagai ibadah rutinitas yang wajib kita dirikan dan dilaksanakan, sedangkan ibadah untuk orang lain yakni zakat, infak dan sedekah," ungkap Zainuddin. 

Mengakhiri ceramahnya Zainuddin berharap pada jamaah untuk selalu berusaha untuk membahagiakan orang lain dengan berzakat, berinfak dan bersedekah sehingga akan membuat hidup kita bahagia di dunia bahkan di akhirat kelak nanti insya Allah.

Sama seperti Safari Ramadhan sebelumnya Wakil Bupati menyerahkan bantuan pembangunan mesjid kepada Ketua Panitia Mesjid Besar Miftahussalam Benteng Jampea.

Seperti diberitakan sebelumnya, Safari Ramadhan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Wabup pada Kecamatan Pasimasunggu dengan agenda utama akan menghadiri sekaligus membuka Rapat Kominda di kecamatan ini. Dari jadwal yang ada, Safari Ramadhan yang sama juga akan dilaksanakan di Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar, hadir juga Kepala Badan Kesbangpol M. Yunan Krg. Tompobulu, Sekretaris BPPKD, Kabag. Kesra Sitti Rahmania, S.H., Danramil Pasimasunggu, Kapolsek Pasimasunggu, Camat Pasimasunggu, dan Camat Buki Ince Abd. Rahman serta undangan lainnya. (Yusri/Editor Firman) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook